DetikNews
Jumat 24 Maret 2017, 16:16 WIB

Bentrok Pendemo Gereja, Kapolres Bekasi: 3 Anggota Alami Luka-luka

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Bentrok Pendemo Gereja, Kapolres Bekasi: 3 Anggota Alami Luka-luka
Jakarta -

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Heru Henrianto Bachtiar sempat mengimbau kepada pendemo agar tidak anarkis. Namun himbauan itu tidak diindahkan massa, hingga berujung ricuh.

"Sudah kita lakukan himbauan agar tidak anarkis. Tapi faktanya seperti yang saudara lihat sendiri mereka tidak bisa mengendalikan massa," ujar Heru di lokasi Jl Teluk Pucung, Bekasi Utara, Jawa Barat, Jumat (24/3/2017).

Menurut Heru, beberapa aparat kepolisian yang berjaga mengalami luka-luka setelah pendemo melakukan aksi lempar benda keras.

"Saya lihat ada 1 anggota Pamen dan Sabhara terluka akibat timpukan dan satu lagi karena dikeroyok. Kita harapkan aksi ini bisa selesai setelah Ashar," jelas Heru.

Sebelumnya, massa menuntut agar menghentikan pembangunan Gereja Santa Clara. Mereka beralasan pembangunan gereja masih berstatus quo dan tidak boleh dilanjutkan.

Pantauan di lokasi, massa berfokus di depan pertokoan Superindo, sementara aparat kepolisian berjaga di sisi lain. Arus lalu lintas di Jalan Teluk Pucung harus dialihkan, melalui komplek Perumahan Prima Harapan.
(adf/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed