DetikNews
Jumat 24 Maret 2017, 08:01 WIB

Ini Penjelasan PT KAI Soal Tiket Lebaran yang Ludes Hitungan Detik

Haris Fadhil - detikNews
Ini Penjelasan PT KAI Soal Tiket Lebaran yang Ludes Hitungan Detik Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - PT KAI menjelaskan pemesanan tiket mudik online ludes terjual dalam hitungan detik sebab tingginya permintaan. Dalam pemesanan online ada aturan 'siapa cepat dia yang dapat'.

"Ini kan online. Jadi siapa cepat dia dapat," kata Senior Manager Humas PT KAI Daop I Jakarta Suprapto saat dihubungi detikcom, Jumat (24/3/2017).

Lebih lanjut dia mengatakan terjadi hukum ekonomi terkait habisnya tiket H-3 tersebut. Menurutnya permintaan yang lebih tinggi dari penawaran menjadikan langka suatu barang.

"Ini kan hukum ekonomi permintaan lebih tinggi dari penawaran, maka akan terjadi kelangkaan barang. Saling berebut soalnya kita online mau di dalam maupun luar negeri bisa akses tiket karena tiket online," ucap Suprapto.

Suprapto menyarankan para calon pembeli mencari tiket di hari lain. Selain secara online, Suprapto juga menyatakan masyarakat dapat membeli tiket di minimarket yang bekerja sama dengan PT KAI.

"Mereka awalnya cari H-3 dan H-2, kalau nggak dapat baru di H-1. Kalau H-1 nggak dapat, baru di H-4. Semua bisa mengakses pemesanan, siapa cepat dia dapat. Kami mengimbau kepada masyaraklat untuk membeli tiket di saluran online, bisa website KAI akses atau di minimarket" ujarnya.
(HSF/nkn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed