detikNews
Rabu 22 Maret 2017, 17:05 WIB

Melody dan Nabilah JKT48 Berduka atas Kepergian Inao Jiro

Niken Purnamasari - detikNews
Melody dan Nabilah JKT48 Berduka atas Kepergian Inao Jiro Foto: Dok. Twitter Melody
Jakarta - Member JKT48 mengungkapkan kesedihan atas kepergian manajer mereka, Inao Jiro, yang meninggal dengan cara gantung diri. Ucapan belasungkawa disampaikan mereka melalui Twitter.

Seperti yang diucapkan oleh member dari tim J dan tim T, Melody Nurramdhani. Dalam bahasa Inggris, Melody mengungkapkan bahwa kepergian seseorang tidak dapat diduga dan tanpa pertanda.

"Everyone who says hello will one day say goodbye. Sometimes without warning or giving a reason why. Rest in peace, Jiro-san! We love you :')," cuit Melody lewat akun Twitter-nya (@melodyJKT48).

Ungkapan belasungkawa Melody. Ungkapan belasungkawa Melody. (Dok. Twitter)

Member JKT48 dari tim J, Nabilah Ratna Ayu, juga mengungkapkan kesedihan atas meninggalnya manajer yang akrab disapa Jiro-san itu.

Nabilah, member JKT48.Nabilah, member JKT48. (Dok. Twitter Nabilah Putri)


"Innalillahi wainnaillahi rojiun..Rest in Peace Jiro-san," tulis Nabilah.


Ucapan Nabilah di Twitter. Ucapan Nabilah di Twitter. Foto: Dok. Twitter

Sosok Jiro juga disebut sebagai 'Bapak' yang sangat berpengaruh bagi perjalanan karier member tim J, Devi Kinal Putri.


Kebersamaan Kinal dan Jiro yang diunggah di Twitter. Kebersamaan Kinal dan Jiro yang diunggah di Twitter. (Dok. Twitter Devi Kinal Putr)

"Turut berduka cita atas berpulangnya Bapak ku yang sangat berpengaruh atas pekerjaanku selama ini ;( Jiro san So Long. Rest in Peace," ungkap Kinal.

Kinal turut mengunggah foto kebersamaannya dengan Jiro. Dari foto tersebut, terlihat senyum keduanya.

Kebersamaan antara member JKT48 dan Jiro terlihat dari foto yang diunggah Jessica Veranda. Veranda mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Jiro kepada JKT48.

Kenangan Veranda dengan Jiro. Kenangan Veranda dengan Jiro. (Dok. Twitter Veranda)

"Rest in peace Jiro san, you've been such a great, wonderful father to all of us. Thankyou for the love, support, laugh you've shared with us," cuit Veranda.


Begitu pun ucapan duka dari Shania Junianatha. Dia berharap keluarga diberi kesabaran atas kepergian Jiro. Shania mengajak follower-nya mendoakan almarhum Jiro.


 Shania Junianatha, member JKT48. Shania Junianatha, member JKT48. (Dok. Twitter Shania Junianatha)


"Di JKT48 itu udh ky keluarga staff member. Aku jg dr kecil disini, jd semua staff yg nemenin aku ikt ngebesarin aku sbg orang tua disini..Ngerasa kehilangan banget... pasti. Tapi semuanya kita bantu doa juga sama-sama ya," kata Shania.

Melody dan Nabilah JKT48 Berduka Atas Kepergian Inao JiroFoto: Dok. Twitter

Inao Jiro ditemukan meninggal dengan gantung diri. Ia ditemukan oleh istri dan pembantunya pada Selasa (21/3) sore.

Berdasarkan informasi dari Kasubag Humas Polres Tangerang Selatan AKP H Mansuri, motif Jiro gantung diri adalah beban kerja yang terlalu berat. Apalagi dia menjabat manajer idol group dengan jumlah member yang cukup banyak.

"Motif karena beban kerja terlalu berat. Pekerjaan generalisasi manajer JKT48," ucap Mansuri kepada wartawan, Rabu (22/3).

Sejauh ini polisi telah memeriksa 3 saksi, yang terdiri dari petugas keamanan dan pembantu. Pihak keluarga sendiri belum dapat dimintai keterangan karena masih shock.
(nkn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com