DetikNews
Selasa 21 Maret 2017, 12:29 WIB

Pilgub Jabar 2018

Diajak NasDem Dukung Ridwan Kamil, PPP: Kami Masih Mencermati

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Diajak NasDem Dukung Ridwan Kamil, PPP: Kami Masih Mencermati Arsul Sani / Foto: Danu Damarjati/detikcom
Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah bersiap diri menatap Pilkada Serentak 2018, khususnya Pilgub Jawa Barat. PPP telah membuka komunikasi dengan banyak parpol, termasuk dengan NasDem yang telah resmi mendukung Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat.

Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani menyebut upaya komunikasi dengan banyak parpol ini dilakukan mengingat PPP tidak dapat mengusung calon sendiri dalam Pilgub Jabar mendatang. Komunikasi akan terus digalakan PPP.



"Tentu karena tidak bisa mengusung (calon) sendiri, PPP juga terbuka membangun komunikasi politik dengan parpol-parpol lain, termasuk NasDem. Namun pada tahapan ini semuanya masih cair," ujar Arsul dalam perbincangan, Selasa (21/3/2017).

Untuk figur yang akan didukung PPP, Arsul menyebut saat ini internal partai masih melakukan hitung-hitungan. Nama Ridwan Kamil masuk dalam perhitungan tersebut.

"PPP masih dalam tahap mencermati semua nama yang disebut sebagai calon di permukaan. RK hanya salah satu saja, bukan satu-satunya," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai NasDem yang mempunyai 5 kursi di DPRD Jawa Barat telah mendeklarasikan dukungan kepada Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat 2018-2023. Untuk memenuhi syarat minimun untuk mengusung calon di Pilgub Jabar 2018, yakni sebanyak 20 kursi, NasDem akan membangun komunikasi dengan Partai Hanura, PAN, PKB dan PPP.

"Ditambah lagi nanti ada PKB dan PPP, akan coba kita ajak diskusi. Maka nanti menjadi 27 kursi," tutur Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa kepada detikcom, Minggu (19/3).
(gbr/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed