DetikNews
Selasa 21 Maret 2017, 09:13 WIB

Gelar Lomba Panjat Tebing, Kopassus Siapkan Atlet SEA Games

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Gelar Lomba Panjat Tebing, Kopassus Siapkan Atlet SEA Games Kopassus menggelar lomba panjat tebing. (Cici/detikcom)
Jakarta - Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Madsuni mengadakan acara 'Danjen Kopassus Sport Climbing Competition 2017' dalam rangka HUT Kopassus ke-65 di Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur. Acara ini disiapkan dalam rangka menyambut SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

"Di sinilah para atlet boleh menunjukkan kebolehan, sebagaimana diketahui bahwa 'Danjen Kopassus Sport Climbing Competition 2017' diselenggarakan untuk meningkatkan prestasi dan menyalurkan bakat dan keterampilan dalam olahraga panjat tebing. Ini juga bertujuan mencari bibit baru, sekaligus penyiapan menghadapi SEA Games dan Asian Games nanti," kata Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni saat sambutannya di gedung Nanggala, Jalan RA Fadilah, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (21/3/2017).

 Danjen Kopassus Mayjen TNI MadsuniLetkol Infanteri Donny Pramono, Dandenma (Komandan Detasemen Markas) Kopassus yang juga ketua panitia. (Cici/detikcom)


Dalam sambutan tersebut, Danjen Madsuni berpesan kepada peserta agar bertanding secara sportif. Ia juga mewanti-wanti para juri dan wasit untuk memberi penilaian secara jujur dan adil demi prestasi terbaik.

"Manfaatkan momentum ini sebaik-baiknya, untuk meningkatkan atlet, bertandinglah secara sportif, jujur, dan kesatria serta hindari hal-hal yang dapat merusak kehormatan diri serta citra dan nama baik klub olahraga yang naungi kalian," ujarnya.

"Saya juga berharap juri dan wasit dapat jujur dan adil dalam memberikan penilaian sehingga kejuaraan ini dapat berlangsung secara sportif. Saya ucapkan semangat bertanding, kembangkan jiwa kesatria, dan utamakan sportifitas guna meraih prestasi yang terbaik," imbuhnya.

Letkol Infanteri Donny Pramono, Dandenma (Komandan Detasemen Markas) Kopassus, yang juga ketua panitia acara, mengatakan diadakannya lomba ini untuk mencari bibit atlet internasional.

"Ini dalam rangka HUT ke-65 Komando Pasukan Khusus, jadi salah satunya adalah lomba panjat tebing yang sekarang ini Mayjen TNI Madsuni ingin memanggil teman-temannya dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), tujuannya lomba ini untuk mencari prestasi atau bibit atlet internasional," jelasnya.

Jumlah peserta dalam acara ini mencapai 252 orang, yang terdiri dari anggota TNI dan Polri serta masyarakat sipil. Acara ini dilaksanakan selama 4 hari, pada 21-25 Maret 2017.
(rvk/adf)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed