DetikNews
Selasa 21 Maret 2017, 08:02 WIB

Ada Jagung Berserakan di KM 51, Tol Merak Arah Jakarta Tersendat

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Ada Jagung Berserakan di KM 51, Tol Merak Arah Jakarta Tersendat Foto: pasangmata.com
Jakarta - Sebuah mobil pikap bermuatan jagung terguling di tengah lajur 1 KM 51+700 Jalan Tol Merak menuju Jakarta. Akibat kecelakaan itu, lusinan jagung berserakan di jalan dan menghambat laju kendaraan.

"Mobil Colt dengan nomor polisi B-9358-TYW muatan jagung tengah dievakuasi di lajur 1 jalur cepat. Penyebabnya karena pecah ban belakang sehingga terbalik miring dan muatan jagung hasil panen berserakan di jalan," ujar petugas Senkom Marga Mandala Sakti, Edo, saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (21/3/2017).

Menurut Edo, petugas masih menyingkirkan jagung-jagung yang berserakan di jalan. Akibat kejadian itu, hanya satu lajur yang dapat digunakan untuk dilintasi kendaraan.

"Ya sedang disingkirkan karena jagung-jagungnya berserakan di jalan. Kepadatan kendaraan sendiri menjelang lokasi saja karena jam padat serta hanya satu lajur yang dapat digunakan," jelas Edo.

Selain itu, Edo menambahkan, beberapa kecelakaan tunggal sempat terjadi menjelang pagi di Jalan Tol Merak arah Jakarta. Penyebabnya, pengemudi mengantuk sehingga kehilangan kendali.

"Tadi pagi ada 2 kecelakaan lain, yang pertama di KM 60 mobil Colt diesel bernomor polisi B-9223-UFV muatan tangki solar menabrak pembatas jalan. Diduga pengemudinya mengantuk, beberapa tangki solar sempat bocor namun sudah dikoordinasikan untuk kendaraan pengganti," lanjut Edo.

Pada waktu yang bersamaan, sebuah mobil crane ditinggalkan di pinggir jalan karena sopirnya mengantuk dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Satu lagi mobil crane di KM 55+700, mobilnya ditinggal di median pinggir jalan. Setelah dikonfirmasi, sopirnya mengantuk dan sekarang dibawa ke rumah sakit terdekat," tutupnya.
(adf/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed