3 Orang Korban Lift Jatuh Masih Dirawat di RSPP

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Senin, 20 Mar 2017 21:02 WIB
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Korban lift jatuh di Blok M Square, Jaksel, berangsur-angsur meninggalkan Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Saat ini ada sekitar tiga orang korban yang masih dirawat di rumah sakit.

"Tinggal tiga orang (yang masih dirawat)," kata Kepala Manajemen Bisnis RSPP, Indra Maulana, saat dikonfirmasi detikcom, Senin (20/3/2017).

Indra menyampaikan dua orang korban lagi akan pulang besok, sementara satu orang lagi akan meninggalkan rumah sakit sekitar hari Rabu (22/3). Dia memastikan kondisinya sudah berangsur pulih setelah melalui perawatan di rumah sakit.

"Iya (yang lainnya) kira-kira sampai hari Rabu, besok dua (pulang), satu lagi (pulang) Rabu. Kondisinya baik-baik saja, tidak ada sesuatu yang mengkhawatirkan. Hanya butuh waktu saja," ujarnya.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Budi Hermanto berencana memanggil sejumlah korban terkait dengan insiden lift jatuh di Blok M Square. Pemanggilan akan dilakukan setelah korban selesai menjalani perawatan dari rumah sakit.

"Korban akan kita data. Ini kan ada beberapa korban yang sudah kembali dari rumah sakit. Ini kami belum mempunyai data terkini, nanti kami akan koordinasi dengan pihak rumah sakit berapa yang kembali," ujar Budi.

Namun proses pemanggilan ini tentu disesuaikan dengan kondisi fisik dan psikis korban setelah mengalami luka-luka pasca kejadian. Menurut Budi, proses meminta keterangan kepada korban dilakukan agar proses penyelidikan dalam kasus lift jatuh ini utuh.

"Kita melihat kondisi fisik dan psikis dari korban, setelah itu kami akan minta keterangan terhadap kejadian itu. Mulai dari lantai lima ke tujuh, kemudian turun bersama dari lantai tujuh secara berdesak-desakan. Ini akan minta keterangan sehingga proses penyelidikan ini utuh," tuturnya.

(knv/fdn)