DetikNews
Senin 20 Mar 2017, 19:47 WIB

Pilgub DKI Putaran Kedua

Anies dan Sandiaga Temui Gus Solah di Kediamannya

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Anies dan Sandiaga Temui Gus Solah di Kediamannya Anies dan Sandiaga bertemu Gus Solah / Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom
Jakarta - Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno menyambangi rumah KH Salahuddin Wahid (Gus Solah) di Mampang, Jakarta Selatan. Pertemuan tersebut berlangsung tertutup dari awak media.

Anies tiba pukul 19.20 WIB di kediaman Gus Solah di Jalan Bangka Raya, No. 28, Kelurahan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2017). Sandiaga tiba lebih dahulu pada pukul 19.00 WIB yang disusul Anies beberapa menit kemudian.

Awak media hanya diizinkan mengambil dokumentasi gambar dari pertemuan tersebut. Cagub-Cawagub nomor urut 3 itu tampak antusias melakukan percakapan dengan Gus Solah di ruang tamu rumah.

Kepada Gus Solah, Sandiaga sempat menuturkan pengalamannya menginap bersama Santripreneur di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang Jawa Timur.

"Jadi saya pernah tidur di tempatnya, kamarnya Pak Hasyim Asy'ari, kata orang-orang hati-hati loh tidur di situ, termaksud yang mengingatkan Ipang Wahid (Anak Gus Solah). Untungnya nggak ada apa-apa, saya tidurnya nyenyak saja," kata Sandiaga ke Gus Solah.

Gus Solah kemudian menyebut jika di Pondok Pesantren Tebuireng banyak Santri yang belajar namun tidak menetap di pesantren tersebut. " Jadi di Ponpes Tebuireng sangat banyak santri kalong," ujar Gus Solah ke Sandiaga.

Hingga saat ini pertemuan Gus Solah dengan pasangan calon tersebut masih berlangsung. Setelah mengambil gambar, awak media menunggu di luar.


(nvl/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed