DetikNews
Senin 20 Mar 2017, 19:34 WIB

Bakal Diperiksa Polisi, Sandiaga Konsultasi ke Tim Hukum

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Bakal Diperiksa Polisi, Sandiaga Konsultasi ke Tim Hukum Sandiaga Uno (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Jakarta - Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno dipanggil ke Polda Metro Jaya besok untuk diperiksa atas dugaan penggelapan tanah. Sandiaga akan berkonsultasi ke tim hukumnya terlebih dulu untuk menghadiri pemanggilan tersebut.

"Saya mendapat panggilan dan hari ini tim hukum akan memberikan pernyataan kepada media. Jadi, kalau nggak salah, setelah salat isya, saya serahkan materinya kepada tim hukum," ujar Sandiaga kepada wartawan di Jalan Bangka IX RT 08 RW 10 Kelurahan Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2017).

Sandiaga mengatakan dasar kasus tersebut adalah perseteruan dua sahabat karib yang telah lama menjalin persahabatan. Hal ini didapatnya setelah berkonsultasi dengan tim hukumnya.

"Kesimpulan saya, ini dua sahabat saya juga yang bersahabat sudah 60 tahun lebih. Dan sekarang mereka ada kesalahpahaman yang mungkin juga dipicu oleh politik gitu, berbeda pilihan. Dan perseteruan ini tadinya saya mau damaikan," katanya.

Sandiaga menyayangkan perseteruan dua sahabatnya tersebut. Dia sangat ingin mendamaikan dua sahabatnya tersebut, yang berseteru karena pilihan politik.

"Oleh karena itu, saya pikir agenda politik ini sudah terlalu membebani warga masyarakat, apalagi yang sudah berteman begitu lama. Dari kami mudah-mudahan ada solusinya yang di luar hukum karena, kalau dilihat kasusnya, ya kasus perseteruan biasa," sambung Sandiaga.

Terkait dengan kejelasannya menghadiri panggilan tersebut, Sandiaga kembali mengatakan akan berkonsultasi dengan tim hukum terlebih dulu. Hal ini karena banyak dokumen yang perlu dilengkapi oleh pihaknya.

"Terus juga jadwal saya sudah padat sekali sampai nanti di pengujung 15 April. Kita hanya punya waktu 29 hari lagi dari sekarang. Jadi saya lagi konsultasi ke tim hukum, biar nanti tim hukum yang menjelaskan posisi kami gimana," pungkas Sandiaga.
(nvl/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed