DetikNews
Senin 20 Maret 2017, 19:10 WIB

Pilgub DKI Putaran Kedua

Pesan Anies-Sandi Sebulan Jelang Pencoblosan: Jakarta akan Bersatu

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Pesan Anies-Sandi Sebulan Jelang Pencoblosan: Jakarta akan Bersatu Anies dan Sandiaga (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Pasangan calon DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno mempunyai pesan menjelang pemilihan putaran kedua Pilgub DKI. Mereka berdua menjanjikan akan ada pasangan gubernur dan wakil gubernur baru pada 2017.

"Satu bulan lagi Jakarta akan menentukan sikapnya dan, atas izin Allah SWT, Jakarta akan memiliki gubernur baru. Masa baru segera akan datang, harapan-harapan tentang kemajuan kota sekaligus kebahagiaan warga akan dapat kita wujudkan," ujar Anies dan Sandiaga melalui keterangan tertulis yang dimuat di situs resmi mereka, Senin (20/3/2017).

Pasangan nomor urut 3 tersebut berjanji akan mempersatukan seluruh warga Jakarta. Mereka mengatakan membangun kesejahteraan warga dengan program pendidikan yang berkualitas, program peningkatan lapangan kerja, dan peningkatan fasilitas bagi warga.

"Satu bulan lagi kita akan bersikap. Jakarta akan kembali sepenuhnya bersatu. Kita akan kembali nikmati ketenteraman, kebersamaan, dan ketenangan yang jauh dari hiruk-pikuk kiriman fitnah dan syak-wasangka. Dan, biidznillah, kita semua akan menang tanpa merendahkan, menjalankan amanah--baik yang memimpin maupun warga--dengan tetap melindungi seluruh umat, membawa sifat rahim terhadap sesama dan menjadi rahmat bagi seluruh alam," kata Anies-Sandiaga.

Anies dan Sandiaga mengajak warga bekerja keras untuk untuk mewujudkan kemenangan tersebut. Mereka juga meminta doa restu dari warga agar usaha tersebut menjadi kenyataan.

"Satu bulan ini adalah hari-hari kita terus berdoa dan bertawakal kepada Allah Yang Mahakuasa. Mari terus memohon agar kita diberi kekuatan untuk ikut bergotong-royong bagi kemenangan kita dan bagi kemajuan bersama. Selebihnya, kita mohonkan pada Zat Yang Maha Membolak-balikkan hati untuk menetapkan hati warga Jakarta agar ikhtiar ini menjadi kenyataan, agar ikhtiar ini akan menjadi jawaban bagi semua yang menginginkan perubahan," ujar mereka.

Berikut kutipan lengkap pesan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno:

Jakarta, 19 Maret 2017

Assalaamu'alaikum Wr Wb

Salam bersama.

Teman-teman relawan sekalian, dan saudara-saudara seperjuangan.

Satu bulan lagi Jakarta akan menentukan sikapnya dan atas izin Allah SWT Jakarta akan memiliki gubernur baru. Masa baru segera akan datang, harapan-harapan tentang kemajuan kota sekaligus kebahagiaan warga akan dapat kita wujudkan.

Satu bulan lagi kita akan bersikap. Jakarta akan kembali sepenuhnya bersatu. Kita akan kembali nikmati ketenteraman, kebersamaan dan ketenangan yang jauh dari hiruk pikuk kiriman fitnah dan syak-wasangka. Dan, biidznillah kita semua akan menang tanpa merendahkan, menjalankan amanah -baik yang memimpin ataupun warga- dengan tetap melindungi seluruh umat, membawa sifat rahim terhadap sesama dan menjadi rahmat bagi seluruh alam.

Satu bulan lagi Jakarta akan bersikap untuk membangun anak-anak dan warga Jakarta seluruhnya tanpa kecuali. Dengan kemenangan, insyaAllah kita bisa pastikan pendidikan yang tuntas dan berkualitas dinikmati oleh setiap anak Jakarta, tidak hanya mereka yang berada. Dengan kemenangan, insyaAllah kita bisa pastikan kesempatan untuk berdagang, berwirausaha dan bekerja juga dapat dinikmati oleh semua warga, termasuk warga-warga miskin dan pinggiran di kota ini. Dengan kemenangan, insyaAllah kita bisa wujudkan program pembiayaan rumah murah untuk keluarga muda, untuk warga pra-sejahtera dan transportasi gampang untuk semua. Dengan kemenangan, kita bisa amankan agar penggusuran tidak terjadi, InsyaAllah.

Karena itu, satu bulan ini adalah hari-hari di mana kita akan terus bekerja, terus saling menguatkan satu sama lain. Berikan dukungan, semangat serta senyuman pada semua teman seperjuangan. Dan marilah tetap -dan selalu- rendah hati sekaligus makin percaya diri untuk menyapa saudara, kawan dan tetangga kita. Mari terus kabarkan harapan-harapan kemajuan kota dan kebahagiaan warga yang akan kita wujudkan.

Satu bulan ini adalah hari-hari kita terus berdoa dan bertawakal pada Allah Yang Maha Kuasa. Mari terus memohon agar kita diberikan kekuatan untuk ikut bergotong royong bagi kemenangan kita dan bagi kemajuan bersama. Selebihnya, kita mohonkan pada Dzat Yang Maha Membolak-balikkan hati untuk menetapkan hati warga Jakarta agar ikhtiar ini menjadi kenyataan, agar ikhtiar ini akan menjadi jawaban bagi semua yang menginginkan perubahan.

Dengan mengucap bismillaahirrahmaanirrahiim, kita songsong sebulan ke depan dengan niat baik, dengan kerja baik dan dengan hasil tuntas. Kepada-Nya kita semua berserah diri. Tidak ada daya, kekuatan dan kemenangan kecuali dengan pertolongan-Nya.

Wassalamu'alaikum wr wb

Anies Baswedan
dan Sandiaga Uno
(fdu/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed