DetikNews
Senin 20 Mar 2017, 17:55 WIB

Pemulung di Karanganyar Ini Sudah Cabuli 16 Anak Sejak 2003

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Pemulung di Karanganyar Ini Sudah Cabuli 16 Anak Sejak 2003 Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Karanganyar - Seorang pemulung di Karanganyar, Jawa Tengah, ditangkap polisi. Lelaki yang sehari-harinya merupakan pemulung tersebut dilaporkan telah mencabuli anak-anak di bawah umur. Hingga saat ini telah ada 16 anak yang mengaku dicabuli.

Fajar, warga Desa Ngrawoh, Tegalgede, Karanganyar, setiap harinya bekerja sebagai pemulung dan buruh cuci handuk di sebuah salon. Aksi bejatnya diketahui setelah salah satu korban berinisial ARR menceritakan peristiwa yang dialaminya kepada guru. Selanjutnya informasi itu disampaikan kepada orang tua ARR dan kemudian melaporkannya kepada polisi.

Dari tersangka, Polres Karanganyar mendapatkan pengakuan bahwa dia telah melakukan pencabulan sejak 2003. Rata-rata Fajar melakukan pencabulan 3-4 kali kepada masing-masing korbannya.

"Saat ini sudah ada dua orang tua korban yang melapor. Kita sudah kantongi hasil visum mereka. Dalam pemeriksaan, tersangka juga mengakui ada 14 korban lainnya. Semuanya anak laki-laki di bawah umur," kata Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, Senin (20/3/2017).

Korban berusia 8-10 tahun. Fajar melancarkan aksinya di beberapa lokasi, antara lain di tepi sungai dan di kamar mandi umum. Iming-iming yang diberikan kepada para korban adalah uang jajan Rp 2.000 hingga Rp 5.000.

"Tersangka mengaku pernah mengalami hal serupa saat masih bersekolah. Mungkin dia dendam. Dia terobsesi melakukan hal sama. Selain itu, tindakan tersangka dipengaruhi oleh hobinya menonton film porno," lanjut Kapolres.

Atas perbuatannya, Fajar akan dijerat pelanggaran terhadap Pasal 82 UU No 35 Tahun 2014 dengan hukuman kurungan 3 hingga 15 tahun.
(mbr/mbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed