DetikNews
Senin 20 Maret 2017, 15:01 WIB

Momen Saat Mobil Jokowi Mogok di Magetan Tahun Lalu

Ray Jordan - detikNews
Momen Saat Mobil Jokowi Mogok di Magetan Tahun Lalu Foto: dok. Biro Pers Setpres
Jakarta - Mobil kepresidenan RI 1 Presiden Joko Widodo mogok saat melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Barat dua hari lalu. Ini bukan kali pertama mobil Jokowi mengalami kendala saat melakukan kunker.

"Saat itu kejadiannya setelah Presiden melakukan kegiatan di Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo menuju bandara. Tiba-tiba mobil Presiden mogok. Presiden kemudian diarahkan berpindah ke mobil cadangan," kata Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada detikcom Senin (20/3/2017).

Kunjungan kerja Presiden Jokowi itu dilakukan pada Senin (19/9/2016). Jokowi menghadiri peringatan 90 tahun Pondok Pesantren Gontor di Ponorogo, Jawa Timur.


Waktu itu Jokowi dan rombongan bertolak dari Jakarta menggunakan pesawat kepresidenan menuju Lanud Iswahyudi, Magetan, Jawa Timur. Setelah itu Jokowi menuju Ponorogo dengan menggunakan helikopter Super Puma.

Usai acara tersebut, Jokowi kemudian meninjau sekaligus melakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ke sejumlah kecamatan yang ada di kabupaten Ponorogo. Acara yang digagas oleh Kementerian Kesehatan tersebut dilaksanakan di SDN 3 Karangpatihan, Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo. Kegiatan yang sama juga dilakukan di Lapangan Kantor Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo.

Sore harinya, Jokowi langsung bertolak kembali ke Jakarta melalui Lanud Iswahyudi, Magetan. Saat itulah mobil kepresidenan Jokowi mengalami masalah dan mogok.

Melalui foto-foto yang dikirimkan oleh Biro Pers Setpres, tampak Paspampres mengamankan mobil itu. Danpaspampres saat itu Mayjen Bambang Suswantono terlihat berada di depan mobil, sementara anggota Paspampres lainnya mendorong mobil lewat pintu kanan depan.
Momen Saat Mobil Jokowi Mogok di Magetan Tahun LaluFoto: dok. Biro Pers Setpres

Pelat RI 1 kemudian dilepas saat mobil tak sudah tak dinaiki Jokowi dan akan diperbaiki. Setelah pindah ke mobil cadangan, Jokowi langsung menuju Lanud Iswahyudi untuk kembali ke Jakarta.

"Ini bukan kejadian pertama ya. Sebelumnya sudah pernah kejadian beberapa kali mobil Presiden mogok," kata Bey.
(bag/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed