DetikNews
Senin 20 Mar 2017, 14:40 WIB

PAN Ingin 'Jodohkan' Kadernya dengan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Elza Astari Retaduari - detikNews
PAN Ingin Jodohkan Kadernya dengan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar Ketua DPP PAN Yandri Susanto / Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Partai NasDem sudah mendeklarasikan mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk Pilgub Jawa Barat 2018. PAN pun memiliki wacana untuk mendukung pria yang akrab disapa Emil itu kemudian dipasangkan dengan salah satu kadernya.

"PAN juga terbuka dukung Ridwan Kamil (RK). Bang Zul (Ketum PAN Zulkifli Hasan, red), sudah beberapa kali juga komnikasi dengan RK. Dan kita memang melihat RK salah satu calon yang potensial untuk memimpin Jabar 5 tahun ke depan," ungkap Ketua DPP PAN Yandri Susanto di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/3/2017).

PAN menurut anggota Komisi II DPR ini sudah berhasil memimpin Kota Bandung dan merupakan tokoh yang dibutuhkan masyarakat Jawa Barat. Namun Yandri belum bisa memastikan kapan PAN akan melakukan deklarasi sebab saat ini tim Pilkada PAN masih belum pada tahap itu.

"Kelihatanya memang RK layak kita dukung. Nah tentang kapan PAN akan mendeklarasikan kemudian mengusung secara resmi tentu sekali lagi, tim pilkada belum kerja untu itu tapi ketum dan beberapa unsur yang lain, DPP Jabar, sudah melakukan komunikasi yang baik dengan RK," sebutnya.

Ketum PAN Zulkifli Hasan sendiri sudah pernah menyebut sejumlah nama kadernya yang berpeluang dibawa maju ke Pilgub Jabar. Seperti Wali Kota Bogor Bima Arya, serta dua anggota DPR Desi Ratnasari dan Primus Yustisio. Kader-kader PAN ini pun diwacanakan untuk bisa menjadi pendamping Ridwan Kamil di Pilgub Jabar.

"Ada Desi, Bima Arya, Primus, nanti komunikasinya gimana. Apakah nanti RK pasangan dengan Desi Ratnasari, apakah dengan Bima Arya, Primus, atau yang lain, yang penting bagi PAN adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat dan berjuang untuk rakyat dan bisa memajukan Jabar," jelas Yandri.

Tiga kader itu disebutnya sama-sama memiliki peluang yang cukup kuat. Apalagi untuk Desi dan Primus yang dikatakan Yandri memiliki keunggulan dari segi popularitas.

"Kuat semua. Bima Arya kuat dia Wali Kota Bogor, Desi Ratnasari sangat populer juga anggota DPR RI. Primus sangat populer juga dan anggota DPR. Jadi kuat semua. Dan PAN siap juga kalau nanti RK mengajak kader PAN untuk menjadi wakil, tentu PAN akan menyiapkan kader yang terbaik," tutur dia.


(elz/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed