DetikNews
Senin 20 Maret 2017, 12:14 WIB

Tentang Ita Si Cantik Pelayan Warung yang Viral di Media Sosial

Enggran Eko Budianto - detikNews
Tentang Ita Si Cantik Pelayan Warung yang Viral di Media Sosial Foto: Enggran Eko Budianto
Nganjuk -

Foto Andita Lela Karlita (23) alias Ita menyuguhkan kopi bertebaran di media sosial. Banyak yang penasaran warung tempat Ita bekerja. Sempat disebut tinggal di Depok, Jawa Barat, ternyata perempuan asal Sumedang itu menjaga warung di Nganjuk, Jawa Timur. Ternyata juga, dia pernah jadi artis FTV.

Ita mulai tinggal di Nganjuk sejak awal tahun 2016 lalu dan membantu orangtua mengembangkan usaha warung berlabel 'Warung Mak Yah' di Desa Kuncir, Kecamatan Ngetos. Sebelumnya, putri pasangan Didik (50) dan Mursiyah (47) ini berada di Ibu Kota, sedangkan ortu dan 3 adiknya di Nganjuk.

Ita sehari-hari meng-handle banyak aktivitas. Mulai menyuguhkan kopi, makanan, hingga jadi kasir. "Memasak dikerjakan Mama dan cuci piring oleh pembantu," kata pemilik tinggi badan 165 dan berat badan 57 kilogram ini.

Tentang Ita Si Cantik Pelayan Warung yang Viral di Media SosialFoto: Enggran Eko Budianto

Keberadaan Ita perlahan mendongkrak omzet harian warung Mak Yah. Jika sebelumnya warung hanya beromzet Rp 300 ribu, kini tiap harinya naik delapan kali lipat. Kapasitas warung bertambah, dari 10 orang menjadi 30 orang. Menunya juga bertambah.

Dunia entertainment tak lanjut dan kini menjadi pelayan warung, apa rencana Ita selanjutnya? "Saya ingin usaha sendiri. Pendapatan dari warung ini sudah lumayan. Harapannya bisa lebih berkembang," cetusnya.

Tentang Ita Si Cantik Pelayan Warung yang Viral di Media SosialFoto: Enggran Eko Budianto

Sementara sang ibu, Mursiyah, mengaku senang sejak pengelolaan warung makan dibantu oleh Ita karena omzet yang melejit. Sejak putri sulungnya ikut berkecimpung, pelanggan yang datang tak hanya dari wilayah Nganjuk, tapi juga dari Kediri, Blitar, Tuluangung, dan Ponorogo.

"Soal cita-cita Ita saya sangat mendukung, semua tergantung dia, kan untuk kebutuhan dia ke depannya," katanya.



(try/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed