DetikNews
Minggu 19 Maret 2017, 15:46 WIB

Surya Paloh Yakin Parpol Lain Usung Ridwan Kamil Jadi Cagub Jabar

Baban Gandapurnama - detikNews
Surya Paloh Yakin Parpol Lain Usung Ridwan Kamil Jadi Cagub Jabar Foto: Baban Gandapurnama/detikcom
Bandung -

Ridwan Kamil dideklarasikan oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem) sebagai Cagub Jabar periode 2018-2023. NasDem lebih awal mendukung Emil, sapaan Ridwan, ketimbang partai politik (parpol) lainnya. Guna memuluskan kiprah Emil menatap Pilgub Jabar 2018, NasDem yakin sejumlah parpol turut merapatkan barisan membentuk koalisi mengusung Emil.

Ketua Umum NasDem Surya Paloh menyebut pihaknya sudah membangun komunikasi politik dengan sejumlah parpol guna memuluskan dukungan kepada Emil. Sekadar diketahui, Emil yang kini menjabat wali kota Bandung, menyatakan kesiapannya bertarung dalam kontestasi Pilgub Jabar 2018.

"Sudah (komunikasi dengan parpol lain), tapi tidak saya sebutkan hari ini. Saya yakin sekali akan banyak kawan-kawan dari parpol mempunyai aspirasi yang sama untuk memberikan dukungan kepada Kang Emil," kata Surya usai menghadiri deklarasi Ridwan Kamil Cagub Jabar di Monumen Bandung Lautan Api, Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Minggu (19/3/2017).

NasDem, menurut Surya, sudah bulat menjagokan Emil untuk maju dalam pertarungan memperebutkan kursi Jabar-1. Emil dianggap NasDem sebagai salah satu figur terbaik di Jabar.

"Saya rasa baguslah orang-orang muda ini tampil memimpin," ucap Surya.

Senada diungkapkan Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa. "Hari ini Nasdem Jabar dan nasional, menemukan putra terbaik di Jabar yaitu Ridwan Kamil. Setelah diumumkan hari ini, kami semaksimal mungkin bekerja agar Kang Emil terpilih sebagai gubernur Jabar mendatang," ujar Saan.
(bbn/erd)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed