DetikNews
Minggu 19 Mar 2017, 05:45 WIB

Usai Longsor di Cisewu, Jalan ke Bandung Belum Bisa Dilewati

Hakim Ghani - detikNews
Usai Longsor di Cisewu, Jalan ke Bandung Belum Bisa Dilewati Antrean kendaraan mengular akibat akses jalan Bandung menuju Garut maupun sebaliknya terputus/Foto: Hakim Ghani/detikcom
Garut - Hujan deras yang mengguyur Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat mengakibatkan longsor. Imbasnya akses jalan menuju Bandung belum bisa dilalui.

Pantauan detikcom di lapangan, Minggu (19/3/2017) dini hari, material longsor seperti batu-batu besar, tanah dan pepohonan masih menutupi seluruh badan jalan.

Longsoran tanah di Kecamatan CisewuLongsoran tanah dan ranting-ranting pohon di Kecamatan Cisewu/Foto: Hakim Ghani/detikcom


Terpantau, antrean kendaraan roda empat pun mulai memanjang. Truk-truk pengangkut barang terpaksa harus memarkir kendaraan di tengah jalan, bahkan sebagian sopir memilih untuk beristirahat di teras rumah warga.

"Dari tadi magrib saya disini, ya mau gimana lagi, belum bisa lewat," ungkap salah seorang pengendara, Hidayat (36) di lokasi.

Di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) hanya terlihat petugas dari Koramil dan Polsek Cisewu yang berjaga. Sementara itu, tim evakuasi dari BPBD Kabupaten Garut dijadwalkan akan tiba di lokasi, pagi hari.

Kecamatan Cisewu sendiri merupakan sebuah kecamatan yang terletak di bagian selatan Kabupaten Garut, untuk menuju lokasi, diperlukan perjalanan darat hingga 7 jam dari pusat kota.

Sebelumnya diberitakan, akibat hujan lebat sejak siang hari, dua kecamatan di Kabupaten Garut yaitu Kecamatan Cisewu dan Kecamatan Cihurip dilanda longsor, Sabtu (18/3) petang. Bahkan di Kecamatan Cihurip, seorang ibu bernama Juwaidah (55) harus meregang nyawa akibat tertimbun longsor.
(ams/ams)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed