DetikNews
Sabtu 18 Maret 2017, 19:22 WIB

Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Garut Kebanjiran

Hakim Ghani - detikNews
Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Garut Kebanjiran Banjir di Garut (Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Akibat diguyur hujan deras sejak siang hari, sejumlah ruas jalan utama di Garut, Jawa Barat, tergenang air. Genangan ada yang mencapai tinggi 60 cm.

Sebagaimana terpantau pada Sabtu (18/03/2017) malam ini, terjadi genangan setinggi hampir 60 cm, di Jalan Terusan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut.

Banyak pengendara yang nekat menerobos genangan air. Akibatnya tak sedikit para pengendara kendaraan bermotor terutama roda dua yang harus mendorong kendaraan mereka yang mati karena tergenang air.

Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Garut KebanjiranFoto: Banjir di Garut (Hakim Ghani/detikcom)


"Ini mesinnya mati, pas tadi coba saya lewatin, genangan airnya tinggi, jadi pada masuk ke dalam mesin," ungkap salah seorang pengendara, Risris (24), saat diwawancarai di Jalan Terusan Pembangunan.

Berdasarkan pantauan, tak hanya curah hujan yang tinggi sejak beberapa jam terakhir, faktor serapan air yang sangat buruk di kawasan ini, membuat air menggenangi badan jalan.

Sementara itu, di Jalan Ahmad Yani Timur, Karangpawitan, juga kerap dilanda banjir ketika hujan deras. Penyebabnya persis sama dengan di Jalan sebelumnya yaitu kondisi serapan air yang buruk.

Terdapat banyak sampah yang menumpuk di saluran air, sehingga membuat air meluap kejalan. Kondisi jalan disekitar genangan air pun dalam kondisi yang rusak, dengan lubang yang cukup dalam untuk dilalui roda kendaraan.


(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed