Cerita Aiptu Nuraniah Memaafkan Aziz Si Sopir Truk 'Adu Banteng'

Arbi Anugrah - detikNews
Sabtu, 18 Mar 2017 11:49 WIB
Aiptu Nuraniah, Kepala Seksi Umum Polsek Kebumen (Arbi Anugrah/detikcom)
Kebumen - Tak ada dendam di benak Aiptu Nuraniah, kepala seksi umum di Polsek Kebumen yang dipukul oleh Aziz (31). Dia mengaku memaafkan Aziz, meski yang bersangkutan belum meminta maaf kepadanya.

"Belum tentu dia dibawa ke polisi lalu dihukum jadi baik kan tidak. Bisa juga nanti malah lebih parah setelah berkumpul dengan orang-orang di tahanan. Yang penting dia mau tanggung jawab saja sama yang ditabrak," kata Aiptu Nuraniah kepada detikcom di Mapolsek Kebumen, Sabtu (18/3/2017).



Menurut dia, sakit dipukul bisa langsung hilang, tapi tidak dengan korban yang mengalami kecelakaan akibat bertabrakan dengan Aziz.

Baca: Polwan di Kebumen Dipukul Saat Amankan Pengendara

"Saya maklum. Sudahlah, saya juga sakit dipukul cuma sebentar, dibanding jatuh dari motor. Ya sudahlah, dia mau tanggung jawab sama korbannya, saya memaafkan biar dia tahu kalau dia salah. Lagian sama saja kasusnya nabrak orang," ujarnya.

Dia menjelaskan, setelah kejadian pemukulan tersebut, dirinya langsung berusaha menolong korban yang saat itu sudah berdarah. Kemudian Nuraniah kembali ke Polsek Kebumen. Namun, pada sore harinya, anggota dari Polres membawa Aziz ke Polsek Kebumen untuk menanyakan soal kasus pemukulan tersebut apakah akan dilanjutkan atau tidak.

Aziz, pelaku pemukulan PolwanAziz, pelaku pemukulan Polwan (Dokumentasi Humas Polres Kebumen)

"Sorenya ke Polsek, wah ya masih kayak orang teler, tidak ada yang ditakutin. Dia (Aziz) belum minta maaf, masih bentak-bentak. Yang bawa ke sini anggota Polres, jadi bukan dia pribadi ke sini, mungkin dari Polres mau menanyakan gimana kasusnya ibu mau nuntut atau tidak," ucapnya.

Baca: Sopir Truk 'Adu Banteng' Ternyata Pelaku Pemukulan Polwan di Kebumen

Terkait dengan ramainya video truk adu banteng yang ramai di media sosial dan ternyata pelakunya juga Aziz, yang memukul Nuraniah selang sehari setelah truk adu banteng, dia menyerahkan semuanya kepada Tuhan.

"Petugas sudah mengingatkan dia, ya mungkin tinggal Gusti Allah (yang mengingatkan). Karena diingatkan, tapi tidak ada jeranya," tuturnya. (arb/try)