DetikNews
Kamis 16 Maret 2017, 21:08 WIB

Saat Jokowi Makan di Warung yang Berjarak 4 Km dari Malaysia

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Saat Jokowi Makan di Warung yang Berjarak 4 Km dari Malaysia Foto: Istimewa/facebook Presiden Jokowi
Jakarta - Presiden Jokowi meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Nanga Badau di Kalimantan Barat tadi sore. Pos tersebut merupakan perbatasan antara Republik Indonesia dan Malaysia.

Jokowi ingin pos perbatasan di Indonesia tak kalah keren dari negara tetangga. Selain itu, pembangunan ini disusul dengan pembangunan infrastruktur.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Beroperasinya PLBN Nanga Badau

Pada acara tersebut, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, Menko PMK Puan Maharani, Seskab Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Gubernur Kalbar Cornelis. Mereka pun makan bersama di sebuah warung makan selepas acara tersebut.

"Saya dan rombongan mampir di Rumah Makan Jember, Jln Raya Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, hampir empat kilometer dari perbatasan," tulis Jokowi dalam akun Facebook-nya, Kamis (16/3/2017).

Pada foto yang diunggah di akun Facebook tersebut, rumah makan itu sangat sederhana dengan hanya berdinding kayu dan terali dari kawat. Terlihat dua tandon air berwarna oranye di luar rumah makan itu.

"Tempatnya cukup sederhana, tapi menunya sangat lengkap. Dari ayam bakar, sop tulang, rawon, soto babat, nasi uduk sampai bakso semua ada di sini," tutur Jokowi.

Agaknya foto tersebut diambil sebelum mereka bersantap sore. Tak tampak apa hidangan yang disantap Jokowi dan rombongan, namun nasi putih sudah tersedia di piring mereka. Jokowi dan rombongan bersantap di meja nomor 3.

"Seiring dengan pembangunan infrastruktur yang merata, ekonominya akan semakin bergairah, kerja sama dengan negara tetangga meningkat dan saya yakin rumah makan di daerah perbatasan ini juga semakin maju seperti kota-kota besar di Indonesia," kata Jokowi.
(bag/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed