Mahfud MD: Hasyim Muzadi akan Dimakamkan di Ponpes Al-Hikam Depok

Niken Purnamasari - detikNews
Kamis, 16 Mar 2017 07:44 WIB
Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Jenazah KH Hasyim Muzadi rencananya akan diterbangkan dari Malang menuju Jakarta. Tokoh Nahdlatul Ulama ini akan dimakamkan di kompleks Ponpes Al-Hikam, Beji, Depok, Jawa Barat.

"Pukul 06.00 WIB tadi wafat dan akan diterbangkan ke Al-Hikam, Depok. Saya dapat info dari kerabat yang ada di sana. Dikebumikan di sana (Depok)," ujar mantan Ketua MK Mahfud MD saat dihubungi detikcom, Kamis (16/3/2017).



KH Hasyim Muzadi wafat di usia 72 tahun di kediamannya di kompleks Ponpes Al-Hikam, Malang, Jawa Timur. Dia sempat menjalani perawatan intensif di RS Lavalette, Malang, Jawa Timur. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu kemudian memilih menjalani pemulihan di kediamannya.

Nantinya tim dokter akan tetap memantau langsung kondisi kesehatan KH Hasyim di kediamannya di kompleks Ponpes Al-Hikam, Jalan Cengger Ayam, Kota Malang.

Presiden Joko Widodo sempat menjenguk Hasyim Muzadi. Jokowi mendoakan agar KH Hasyim kembali sehat. "Ya kita semuanya berdoa beliau dapat segera diberi kesembuhan secepatnya. Semoga beliau diberikan kesembuhan secepatnya," kata Jokowi setelah menjenguk, Rabu (15/3). (nkn/aan)