DetikNews
Rabu 15 Maret 2017, 21:25 WIB

Agus-Sylvi Gelar Perpisahan dengan Relawan, SBY Hadir

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Agus-Sylvi Gelar Perpisahan dengan Relawan, SBY Hadir Agus-Sylvi di acara perpisahan dengan relawan. (Gibran Maulana Ibrahim/detikcom)
Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni malam ini menggelar acara perpisahan bersama relawannya yang telah membantu di Pilkada DKI 2017. Acara ini digelar Agus-Sylvi dalam rangka berterima kasih kepada seluruh relawan yang telah berjuang di putaran pertama lalu.

Acara yang digelar malam ini bertajuk 'Thank You Gathering Tim dan Relawan Agus-Sylvi'. Acara berlangsung di XXI Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (15/3/2017).

Pantauan di lokasi, Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni hadir lengkap dengan pasangan masing-masing. Agus ditemani istrinya Annisa Pohan dan Sylvi bersama sang suami Gde Sardjana.

Selain itu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono hadir dalam acara ini. Hadir pula Ketua Tim Pemenangan Agus-Sylvi, Nachrowi Ramli, beserta juru bicara mereka, Rachland Nashidik dan Rico Rustombi.

Agus-Sylvi Gelar Perpisahan dengan Relawan di Djakarta Theater Agus-Sylvi di acara perpisahan dengan relawan. (Gibran Maulana Ibrahim/detikcom)

Saat Agus-Sylvi bersama rombongan memasuki ruangan, tepuk tangan dari para hadirin membahana. Mereka kemudian menebar senyum kepada orang-orang seisi ruangan.

Agus dan Sylvi punya jawaban seragam saat ditanya perihal kesehatan mereka. "Saya sehat, kalian apa kabar?" ujar Agus dan Sylvi kepada wartawan.

Acara diawali dengan pemutaran video. Video tersebut menceritakan pidato kekalahan Agus di Wisma Proklamasi, Menteng, Rabu (15/2). Video tersebut diedit sedemikian rupa dengan menggabungkan klip-klip kisah gerilya lapangan kedua pasangan nomor urut 1 dalam putaran pertama Pilkada DKI.

Agus pun lalu menyampaikan pidatonya. Didampingi Sylviana, dia mengucapkan terima kasih kepada relawan dan seluruh tim atas perjuangan selama lima bulan lalu.

"Hari ini tanggal 15 Maret 2017, tepat satu bulan pascapemungutan suara 15 Februari yang lalu, tentunya saya anggap ini adalah waktu yang paling tepat setelah kita semua mencoba untuk memahami hikmah dan apa saja yang terjadi selama lima bulan terakhir. Saya anggap malam ini malam yang bersejarah karena tepat satu bulan setelah kita merasa sedih dan kecewa, bahkan sampai hari ini tidak percaya karena tadi menyaksikan video saat kita bersama warga Jakarta dengan sebuah kebersamaan. Tapi yakinlah pada rencana Allah yang terbaik untuk kita semua," kata dia berpidato.

"Malam hari ini kita bernostalgia, tak bisa dilepaskan rasa haru kita, tetapi malam ini bukan malam bersedih, tapi untuk bersilaturahmi dan malam untuk terima kasih saya bersama Bu Sylvi untuk tim simpatisan dan relawan serta seluruh warga Jakarta yang ikut berjuang," tutupnya.
(gbr/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed