DetikNews
Rabu 15 Mar 2017, 16:39 WIB

Didukung Titiek Soeharto, Sandiaga: Semua Bentuk Dukungan Amanah

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Didukung Titiek Soeharto, Sandiaga: Semua Bentuk Dukungan Amanah Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom
Jakarta - Putri Presiden ke-2 RI Soeharto, Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto), menyatakan dukungannya untuk pasangan cagub-cawagub DKI Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno. Sandiaga mengatakan dukungan itu berupa amanah untuk meningkatkan ekonomi bagi warga menengah ke bawah.

"Alhamdulillah kita melihat semua bentuk dukungan itu sebagai amanah kepada kita. Bahwa pada saat itu ada satu amanah yang ditunjukkan kepada kita bagaimana ekonomi bisa terus bertumbuh, khususnya untuk warga menengah ke bawah," ujar Sandiaga di Jalan Batu Tumbuh RT 04 RW 06 No 6, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (15/3/2017).

Ekonomi kelas menengah ke bawah, dikatakan Sandiaga, merupakan ekonomi akar rumput yang harus terus berkembang. Hal tersebut merupakan potensi untuk meningkatkan ekonomi di Ibu Kota.

"Kemarin kami dititipi agar fokus dipakai sebagai salah satu potensi untuk memastikan bahwa ekonomi akar rumput itu bisa dibangun melalui penciptaan lapangan kerja melalui program OK OCE," imbuh Sandiaga.

Program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) merupakan program penciptaan lapangan kerja yang menjadi program unggulan Anies-Sandi. Sandiaga yakin programnya itu dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Ibu Kota hingga 7 persen, seperti saat zaman Orde Baru memimpin.

"Kita lihat pertumbuhan ekonomi di zamannya Pak Harto bisa 7 persen lebih mantap. Suatu ajakan dari Pak Jokowi yang menyatakan bahwa Jakarta harus menjadi lokomotif gerbong ekonomi Indonesia. Insyaallah kita hadirkan pertumbuhan ekonomi kita bisa 6 sampai 7 persen," pungkas Sandiaga.
(nvl/ams)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed