Surat dari Buncit

Penghargaan dari Polri untuk detikcom

Idham Kholid - detikNews
Rabu, 15 Mar 2017 13:53 WIB
Foto: Idham Kholid/detikcom
Jakarta - Polri memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak atas kontribusi dalam membantu Korps Bhayangkara mengemban tugas melayani dan melindungi masyarakat.

Acara pemberian penghargaan ini digelar di Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/3/2017). Penghargaan itu diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Salah satu pihak yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah detikcom. Portal online kesayangan Anda ini dianugerahi piagam penghargaan atas peran pemberitaan program dan kinerja Polri. Penghargaan diterima langsung oleh Pemred detikcom Iin Yumiyanti.

Dalam sambutannya, Tito mengatakan media merupakan pilar keempat demokrasi. Di sisi lain, Polri akan meningkatkan kinerja untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat.

"Media sebagai pilar keempat demokrasi. Ini konsekuensi seluruh elemen masyarakat, pemerintah yang ingin survive agar dapat kepercayaan masyarakat. Untuk public trust, 3 hal, peningkatan kinerja utama di bidang pemeliharaan Kamtibmas, meningkatkan profesionalisme penegakan hukum, perbaikan kultur Polri, melaksanakan manajemen media," ujar Tito.

Selain detikcom, sejumlah media cetak dan televisi mendapatkan piagam penghargaan dari Jenderal Tito dalam acara yang sama. Acara penghargaan ini juga sekaligus membuka Rapat Kerja Teknis Humas Polri tahun anggaran 2017.

Penghargaan ini menjadi pendorong detikcom untuk terus memberikan informasi yang akurat dan tepercaya kepada masyarakat luas di tengah maraknya berita hoax yang berseliweran. (fjp/tor)