DetikNews
Selasa 14 Maret 2017, 18:28 WIB

Pilgub DKI Putaran Kedua

Sandiaga: Usaha Rumahan Bisa Tingkatkan Perkekonomian Warga

Ibnu Hariyanto - detikNews
Sandiaga: Usaha Rumahan Bisa Tingkatkan Perkekonomian Warga Sandiaga di pelatihan OK OCE / Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom
Jakarta - Cawagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno membanggakan salah satu UMKM binaan OK OCE yaitu Ummi Klin yang merupakan usaha pencucian baju rumahan. Menurutnya, usaha dari rumah sendiri bisa meningkatkan peran ibu-ibu untuk meningkatkan perekonomian.

"Peluangnya sangat besar. Ini bisa mengaktifasi kegiatan ibu-ibu rumah tangga yang selama ini tidak punya banyak waktu. Jadi bisa memanfaatkan kesempatan untuk meningkatkan nilai perekonomian," ucap Sandiaga di Gedung Rabbani, Jl Pemuda, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (14/3/2017).

Selain usaha Ummi Klin, menurutnya banyak usaha yang bisa dimulai dari rumah sendiri. Usaha-usaha itu antara lain seperti kerajinan dan kuliner.

"Seperti kemarin, sarung tangan golf itu bisa dilakukan di rumah berbasis kerajinan tangan ibu-ibu, lalu bisnis kuliner mereka bisa memulai usahanya dari rumah dan masih banyak lagi," ungkapnya.

Sandiaga Uno yang juga seorang pengusaha ini mencontohkan produk-produk terkenal yang dimulai dari usaha rumah. Sandiaga mencontohkan beberapa perusahaan terkenal yaitu Microsoft, Apple dan Panasonic.

"Bill Gate juga mulai usahanya dari garasinya sendiri kemudian munculah Microsoft, lalu Steve Job dengan Apple-nya. Kemudian di Jepang, Panasonic itu Mr. Matsushita juga memulai dari apartemen kecilnya sendiri. Karyawannya istri dan keponakannya," tutur Sandiaga.

"Banyak usaha yang bisa kita mulai dari rumah sendiri. Kita mulai usaha dan membantu warga ke depan," pungkasnya.
(ibh/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed