DetikNews
Selasa 14 Maret 2017, 16:01 WIB

Pilgub DKI Putaran Kedua

Sandiaga Banggakan Usaha Cuci Baju Binaan OK OCE

Ibnu Hariyanto - detikNews
Sandiaga Banggakan Usaha Cuci Baju Binaan OK OCE Sandiaga di pelatihan OK OCE / Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom
Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mendatangi acara Peluang Usaha Ok Oce 'Ummi Klin' Bisnis Mudah Dari Rumah (Punya Penghasilan Tanpa Meninggalkan Keluarga). Usaha Ummi Klin adalah salah satu binaan program Ok Oce di bidang pencucian baju.

Sandiaga tiba pukul 13.55 WIB di Aula Gedung "Rabbani" Jl. Pemuda No.1A Pulogadung, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (14/3/2017). Kedatangan Sandiaga langsung disambut tepuk tangan oleh peserta acara tersebut yang mayoritas ibu-ibu. Dalam kesempatan tersebut Sandiaga mengapreasi ide Fasolia Fujiandini (Winda) yang membuat usaha pencucian baju.

"Apa yang dilakukan Ibu Winda membuat Ummi Klin Laundry ini sangat kreatif. Saya sudah datang ke lokasi dan melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana luar biasanya usaha bu Winda ini," ungkap Sandiaga saat memberi sambutan.

Dia menambahkan usaha Ummi Klin Laundry ini adalah salah satu varian dari program OK OCE yaitu 'Satu Garasi Inovasi'. Yakni bentuk usaha yang bisa berasal dan dilakukan di rumah sendiri.

"Kita di sini ada varian OK OCE yaitu satu garasi inovasi. Karena banyak ibu-ibu yang bertanya kepada saya apa ada usaha yang bisa dilakukan tanpa meninggalkan keluarga. Nah Ummi Klin ini salah satu usaha yang dibuat di rumah sendiri," tuturnya.

Dalam pemaparannya, Sandiaga sempat menyinggung bagaimana susahnya membuat izin usaha. Sehingga Sandi menawarkan di bawah program Ok Oce akan diberikan kemudahan mengurus izin usaha.

"Di bawah OK OCE nanti pengurusan ijin usaha yang tidak menimbulkan limbah akan diberi kemudahan untuk mengurus izin usaha dengan cara diberi akan pendampingan," tandasnya.

Sementara itu, Fasolia Fujiandini (Winda) pemilik Ummi Klin mengaku setelah dirinya bergabung dengan program OK OCE, mitra bisnisnya tersebut meningkat pesat.

"Alhamdulilah kini semakin banyak yang mau gabung, dulu itu hanya 60 mitra, tadi saja sudah ada 100 lebih dan nambah link juga. Saya minta suportnya terus Bang Sandi untuk teman-teman kita dan memberikan pendampingan usaha ini agar berkah," ungkap Winda.
(ibh/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed