Hari Hak Asasi Manusia
Selasa 14 Maret 2017, 08:55 WIB

Uji Coba Penutupan Simpang Kebon Nanas Diberlakukan Seminggu

Ibnu Hariyanto - detikNews
Uji Coba Penutupan Simpang Kebon Nanas Diberlakukan Seminggu Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom
Jakarta - Simpang Kebon Nanas, Jakarta Timur, dilakukan uji coba penutupan. Kepala Dinas Perhubungan DKI Andri Yansyah mengatakan uji coba ini akan berlangsung selama satu minggu ke depan.

"Kami lakukan uji coba ini seminggu ke depan," ujar Andri Yansyah di simpang Kebon Nanas, Jakarta Timur, Selasa (14/3/2017).

Menurut dia, uji coba penutupan ini dilakukan karena semakin macetnya kondisi di simpang Kebon Nanas akibat proyek Jalan Tol Becakayu. Jika uji coba ini efektif, akan dipatenkan. Namun, jika belum bisa mengurai kemacetan, bisa saja uji coba penutupan tersebut dibatalkan.

Baca Juga: Suasana di Simpang Kebon Nanas yang Mulai Ditutup Pagi ini

"Bisa saja (dibatalkan), namanya juga uji coba. Kami akan cari solusi lain bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi (STMT) Trisakti. Selama ini mereka yang mengkaji dan memberikan saran kepada kami untuk mengurai kemacetan di simpang Kebon Nanas," ujarnya.

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi pada pukul 07.57 WIB, kepadatan arus kendaraan mulai terjadi. Kepadatan tersebut terjadi dari arah Jatinegara menuju Cawang. Beberapa dari pengendara sepeda motor nekat menaiki trotoar untuk memutar balik.

Para petugas Dishub dan polisi mencoba menegur para pengendara yang nekat menerobos tersebut.

Sementara itu, arus lalu lintas arah Cawang menuju Jatinegara terpantau lancar. Hingga saat ini uji coba penutupan simpang Kebon Nanas masih berlangsung.
(ibh/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed