DetikNews
Selasa 14 Maret 2017, 05:10 WIB

Ada Proyek Tol Becakayu, Simpang Kebon Nanas Diuji Ditutup Pagi Ini

Mei Amelia R - detikNews
Ada Proyek Tol Becakayu, Simpang Kebon Nanas Diuji Ditutup Pagi Ini Proyek pengerjaan Tol Becakayu (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Simpang Kebon Nanas, Jakarta Timur diuji coba untuk dilakukan penutupan mulai pagi ini. Uji coba penutupan persimpangan ini karena ada proyek pengerjaan Tol Becakayu di sekitarnya.

"Simpang Jl Kebon Nanas-Jl Otista III-Jl DI Panjaitan, Jaktim pagi ini diuji coba untuk dilakukan penutupan," ujar Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada detikcom, Selasa (14/3/2017).

Budiyanto mengungkap, dampak dari pengerjaan konstruksi jalan Tol Becakayu yang melintasi Jl Kalimalang-Jl DI Panjaitan menimbulkan kepadatan lalu lintas. Simpul kemacetan terdapat di persimpangan antara Jl Kebon Nanas-Jl Otista III dan Jl DI Panjaitan.

"Ditambah karakteristik volume arus lalu lintas hari kerja relatif cukup tinggi," kata Budiyanto.

Ada Proyek Tol Becakayu, Simpang Kebon Nanas Diuji Ditutup Pagi IniFoto: Dok. Istimewa
Untuk mengatur arus lalu lintas di persimpangan tersebut, polisi bersama Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya melakukan rekayasa dengan penutupan di persimpangan tersebut. Uji coba penutupan persimpangan dilakukan mulai Selasa 14 Maret sampai tanggal 21 Matet 2017, penutupan dilakukan mulai pukul 06.00 WIB.

Atas hal itu, Budiyanto meminta masyarakat agar dapat memakluminya. Pihak kepolisian juga mengimbau untuk menggunakan jalur alternatif terkait adanya penutupan tersebut.

Berikut rekayasa pengalihan arus lalu lintas di simpang Kebon Nanas-Otista III-DI Panjaitan:

1. Kendaraan dari arah utara (Jatinegara) yang akan belok kanan menuju Jl Otista III diarahkan lurus, kemudian berputar di U-Turn setelah Halte TransJakarta Penas Kalimalang dan seterusnya.
2. Pengguna jalan dari arah selatan (Cawang) yang akan belok ke kanan menuju Jl Kebon Manas diarahkan lurus berputar di U-Turn depan Kecamatan Jatinegara dan seterusnya.
3. Pengguna jalan dari arah timur (Jl Kebon Nanas) yang ajan belok kanan menuju ke Jatinegara maupun ke Jl Otista III diarahkan belok kiri di Jl DI Oanjaitan, kemudian berputar di U-Turn setelah Halte TransJ Penas Kalimalang dan seterusnya.
4. Pengguna jalan dari arah barat (Jl Otista III) yang akan belok kanan menuju Jatinegara menuju ke Jl Otista III diarahkan belok kiri ke Jl DI Panjaitan, kemudian berputar di U-Turn depan Kecamatan Jatinegara dan seterusnya.
(mei/rna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed