Pilgub DKI Putaran Kedua

Didukung Relawan Agus, Ahok Paparkan Program dan Bagi Nomor HP

Bisma Alief Laksana - detikNews
Senin, 13 Mar 2017 13:54 WIB
Ahok mendapat dukungan dari relawan Agus-Sylvi. (Bisma Alief/detikcom)
Jakarta - Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menerima dukungan dari pendukung Agus Yudhoyono-Sylviana Murni yang menamakan diri 'Gerasi' atau 'Gerakan Relawan Agus-Sylvi'. Ada pula kader Partai Demokrat yang hadir.

Saat pidato sambutan, Sekretaris Timses Ahok-Djarot, Ace Hasan Syadzily, mengatakan saat awal dihubungi oleh Ketua Gerasi Hendra Surachmat, dia masih ragu apakah relawan yang disebut oleh Hendra itu benar-benar pendukung Agus-Sylvi. Namun ternyata yang datang saat pertemuan dengan adalah kader DPP PD.

"Pada kesempatan itu, saya minta Pak Hendra datang ke Posko Borobudur dan bilang akan deklarasi. Saya ragu, jangan-jangan ini relawan-relawanan. Ternyata yang diundang juga tokoh-tokoh Partai Demokrat," kata Ace dalam pidatonya di Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2017).

"Pertama, ada Ibu Ajeng Suminar, pada periode lalu adalah anggota DPR RI, sekarang Sekretaris Dewan Pembina DPP Partai Demokrat. Didampingi Pak Surya Kusumanegara dari DPP Partai Demokrat, Carel, dan lainnya," lanjut Ace.

Ahok dapat dukungan dari relawan Agus-Sylvi / Ahok mendapat dukungan dari relawan Agus-Sylvi. (Bisma Alief/detikcom)


Saat membacakan deklarasi, Ketua Gerasi Hendra Surachmat mengemukakan beberapa alasan mereka lebih mendukung Ahok-Djarot ketimbang pasangan cagub-cawagub Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Alasan pertama adalah Jakarta harus dipimpin oleh gubernur yang tegas, profesional, dan transparan. Untuk alasan kedua, Ahok-Djarot dianggap lebih pro terhadap rakyat dan konsisten melawan korupsi.

"Wadah Relawan Pemenangan SBY-Boediono pada Pilpres 2009 yang telah mendeklarasikan diri dalam Gerakan Relawan Agus-Sylvi (Gerasi) dengan ini menyatakan sikap," ujar Hendra dalam deklarasinya di lokasi yang sama.

"Pertama, DKI Jakarta sebagai ibu kota Negara RI harus dipimpin oleh gubernur dan wakil gubernur yang tegas, profesional, transparan, bersih, terbukti kerja nyata, dan mampu membangun Jakarta serta menciptakan kesejahteraan bagi warganya," kata Hendra.

Kedua, lanjut Hendra, mengingat keinginan yang kuat dari pengurus serta ribuan anggota Gerasi untuk memilih cagub dan cawagub yang memiliki program pro terhadap rakyat serta konsisten dalam memberantas korupsi, maka mereka menjatuhkan pilihan pada pasangan Ahok-Djarot. Alasannya, Gerasi melihat pasangan Ahok-Djarot memiliki unsur-unsur yang bisa menjadikan Jakarta lebih baik.

"Kami segenap relawan yang tergabung dalam Gerasi, dengan ini mendeklarasikan diri untuk bergabung dan berperan aktif memenangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua tanggal 19 April 2017," ujarnya.

Ahok dapat dukungan dari relawan Agus-Sylvi / Ahok mendapat dukungan dari relawan Agus-Sylvi. (Bisma Alief/detikcom)


Ahok kemudian memakaikan syal kepada para relawan Gerasi dan kader PD yang hadir dalam acara tersebut. Ahok mengingatkan bahwa dia masih menjabat Gubernur DKI hingga Oktober 2017. Karena itu, Ahok ingin para relawan yang baru bergabung itu juga bisa berperan sebagai pemerhati lingkungan sekitarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2