DetikNews
Minggu 12 Maret 2017, 22:15 WIB

Begini Aksi Copet yang 'Dipajang' di Halte TransJ Harmoni

Jabbar Ramdhani - detikNews
Begini Aksi Copet yang Dipajang di Halte TransJ Harmoni Copet Transjakarta 'Dipajang' di Halte Harmoni (Foto: Nico Wijaya/detikcom)
Jakarta - Seorang pria berinisial ES (51) ketahuan mencopet di dalam bus TransJakarta rute Koridor 1 Blok M-Kota. Peristiwa ini terjadi ketika bus melewati Halte Monas dan menuju Harmoni, Jakarta Pusat.

"Korban merasa kehilangan handphone (HP) di bus TransJakarta Damri 5057 selepas Halte Monas. Korban lalu lapor kepada petuhas on board bahwa HP-nya hilang," kata Humas PT Transjakarta, Wibowo kepada detikcom, Minggu (12/3/2017).

Peristiwa ini dialami oleh seorang laki-laki bernama Sakim (19) warga asal Cukuh Balak, Lampung. Setelah mendapat laporan, petugas pun memeriksa setiap penumpang yang akan turun di Halte Harmoni.

Namun, pelaku ES membuang HP yang telah diambilnya ke antrean wanita. Seorang saksi bernama Tio Hanrio dan saksi lainnya melihat peristiwa itu.

"Setibanya di halte Harmoni dilakukan pemeriksaan kepada penumpang. Pada saat itu, pelaku membuang HP-nya di antrean wanita. Beberapa saksi melihat bahwa pelaku melemparkan HP-nya. Petugas langsung menangkap pelaku dan langsung diamankan oleh petugas Tim P3O yang bertugas di Harmoni," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, pihak TransJakarta memberikan sanksi sosial kepada ES. Ia dipajang di Halte Harmoni selama 4-5 jam dengan mengalungi sebuah papan bertuliskan "SAYA COPET". Wibowo mengatakan tindakan ini dilakukan untuk memberikan efek jera.
(jbr/bpn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed