DetikNews
Sabtu 11 Maret 2017, 03:07 WIB

Soal Angkutan Online Vs Konvensional, Ahok Siapkan Aplikasi

Bisma Alief Laksana - detikNews
Soal Angkutan Online Vs Konvensional, Ahok Siapkan Aplikasi Ahok di tengah pendukungnya (Heldani Ultri Lubis/detikcom)
Jakarta - Sedang marak konflik yang tak jarang diwarnai kekisruhan antara angkutan berbasis online dan angkutan konvensional. Agar konflik seperti itu tak terus terjadi, perlu dicarikan jalan keluarnya.

Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan sudah menyiapkan aplikasi untuk mengakomodasi makin banyaknya angkutan berbasis online. Nantinya, layanan tersebut akan gratis untuk semua warga Jakarta.

"Nah, saya mau bikin satu aplikasi. Saya ingin ketika Anda minta (angkutan) online, semua lewat kami. Tanpa Anda bayar, semua kendaraan, bisa menikmati (angkutan) online lewat kami. Kita lagi coba mau buat aplikasi," ujar Ahok setelah bertemu dengan pegnurus DPD Golkar DKI di kantor DPD Golkar DKI, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (10/3/2017).

Ahok, yang kini juga maju dalam Pilgub DKI, mengatakan aplikasi tersebut akan terintegrasi dengan Jakarta Smart City. Sehingga semua orang bisa dengan mudah menggunakan aplikasi tersebut. Ahok mengatakan tidak mau ada kesenjangan antara angkutan berbasis online dan angkutan kota konvensional.

"Jadi Smart City, semua orang bisa memesan, semua orang bisa dapat. Nah, ini salah satu cara untuk membuat keadilan. Tugas kami kan mengadministrasi keadilan sosial sebetulnya," papar Ahok.

"Dengan demikian, semua orang akan jadi seimbang, bukan yang besar makan yang kecil," lanjutnya.
(bis/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed