detikNews
Rabu 08 Maret 2017, 17:48 WIB

Ridwan Kamil Ziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar

Erliana Riady - detikNews
Ridwan Kamil Ziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar Ridwan Kamil Ziarah ke Makam Bung Karno (Erliana Riady/detikcom)
Blitar - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, berziarah ke Makam Bung Karno di Desa Bendogerit, Sananwetan, Kota Blitar. Ridwan mengaku memanfaatkan kesempatan waktu di tengah rangkaian kunjungannya.

Ridwan dan rombongan tiba di Makam Bung Karno, Rabu (8/3/2017) sekitar pukul 14.15 WIB. Nampak Ridwan yang kabarnya akan maju dalam Pilgub Jabar 2018 khidmat memanjatkan doa di pusara Makam Sang Proklamator.

Ridwan Kamil Ziarah ke Makam Bung Karno di Kota BlitarFoto: Ridwan Kamil Ziarah ke Makam Bung Karno (Erliana Riady/detikcom)


Saat ditanya apakah kunjungannya kali ini juga sebagai simbol memohon restu untuk maju dalam pilgub Jabar , Ridwan membantahnya.

"Saya ke Blitar karena ada penandatanganan kerja sama Smart City bersama enam kepala daerah lain. Masa saya ke Blitar tapi tidak menyempatkan ziarah untuk kirim doa ke makam Bung Karno? Kan nggak afdal," katanya.

Ridwan Kamil Ziarah ke Makam Bung Karno di Kota BlitarFoto: Ridwan Kamil Ziarah ke Makam Bung Karno (Erliana Riady/detikcom)


Meski belum secara resmi, Ridwan menunjukkan sinyal akan maju ke Pilgub Jabar. Meski begitu, dia sadar dirinya bukanlah pengambil keputusan politik kepartaian berkaitan dengan Pilgub Jabar 2018.

"Ya siap aja mah saya sebagai manusia harus setiap saat siap," ungkap Ridwan.
(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed