Kemlu Pantau Proses Pencairan Ganti Rugi Korban Crane dari Saudi

Ray Jordan - detikNews
Rabu, 08 Mar 2017 14:22 WIB
Menlu Retno Marsudi (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengatakan pemerintah terus memantau proses pencairan ganti rugi untuk korban jatuhnya crane di Makkah dari pemerintah Arab Saudi. Retno mengatakan, proses tersebut tidak hanya melibatkan Indonesia saja, melainkan juga beberapa negara.

Pihak Kementerian Luar Negeri RI di Arab Saudi menurut Retno terus melakukan komunikasi terkait dengan proses pencairan ganti rugi untuk korban crane.

"Kita prosesnya terus menerus dan kita, kedutaan kita, perwakilan-perwakilan kita yang di Arab Saudi terus melakukan komunikasi dengan otoritas yang ada di Arab Saudi mengenai masalah pencairan ganti rugi korban dari crane," kata Retno saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Retno menegaskan, proses penggantian ini tidak hanya dilakukan pemerintah Kerajaan Arab Saudi ke Indonesia saja, melainkan juga melibatkan negara-negara lainnya.

"Sekali lagi ini bukan hanya nenyangkut Indonesia, tetapi menyangkut juga beberapa negara yang warga negaranya terkena musibah tersebut," katanya.

"Jadi kita terus memantau proses pencairan dari untuk korban tersebut," imbuh Retno. (jor/fdn)