DetikNews
Rabu 08 Mar 2017, 00:16 WIB

Ernest Prakasa: Terima Kasih Pak Wapres Telah Maafkan Kekhilafan Saya

Niken Purnamasari - detikNews
Ernest Prakasa: Terima Kasih Pak Wapres Telah Maafkan Kekhilafan Saya Foto: Reno Hastukrisnapati Widarto
Jakarta - Komika dan sutradara Ernest Prakasa mengungkapkan terima kasihnya kepada Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK). Hal itu lantaran JK tidak mempermasalahkan soal cuitan Ernest di Twitter terkait pertemuan dirinya dengan Zakir Naik.

Ucapan terima kasih itu disampaikan Ernest melalui Twitter @ernestprakasa, Selasa (7/3/2017) malam.

"Kepada Yth. Bapak Wakil Presiden RI Jusuf Kalla @Pak_JK, izinkan saya mengucapkan terimakasih atas kelapangan hati anda," cuit Enest.

Bersama cuitan itu, Ernest menyertakan unggahan foto yang berisi pernyataan ucapan terima kasih dan permohonan maaf atas kekhilafannya.

Berikut ini pernyataan Ernest kepada JK melalui foto yang diunggah di Twitter:

Dengan segala kerendahan hati, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Presiden atas pernyataan di media massa terkait Twit saya, dimana Bapak Wakil Presiden telah memaafkan kekhilafan saya yang telah mengeluarkan pernyataan di Twitter dengan hanya mengacu kepada portal berita yang belum tentu valid pemberitaannya tanpa mengetahui lebih banyak fakta yang ada.

Ke depannya, saya berjanji akan lebih teliti dan berhati-hati dalam mempercayai dan membagi tautan di media sosial, apalagi berkaitan dengan simbol negara.

Jakarta, 7 Maret 2017

Ernest Prakasa.



Ungkapan terima kasih Ernest yang diunggah melalui Twitter.Ungkapan terima kasih Ernest yang diunggah melalui Twitter. (Foto: dok. Twitter @ernestprakasa)


JK sebelumnya menyampaikan tidak mempermasalahkan cuitan Ernest. Menurutnya, komika tersebut telah meminta maaf.

"Kan dia sudah minta maaf. Nggak benar itu ya (soal Zakir Naik yang terlibat dengan ISIS). (Soal cuitan) tidak akan melapor (ke polisi)," ujarnya saat ditemui di JCC, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (7/3).

Soal pertemuan dengan Zakir Naik, JK menjelaskan hanyalah pertemuan biasa. Sama halnya ketika JK menyambut ulama dari negara lain.

"Ya nggak apa-apa, ulama-ulama datang ke Jakarta dan minta ketemu ya saya temui. Dia juga orang baik, kok. Kalau dia membantu (ISIS), ya sudah ditangkap di mana-mana. Tapi kan dia tetap pergi ke mana-mana. Bisa dicari juga sama saya perginya," imbuhnya.
(nkn/nkn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed