DetikNews
Selasa 07 Maret 2017, 18:07 WIB

Sido Muncul Tak Perpanjang Kontrak Ernest Prakasa

Heldania Ultri Lubis - detikNews
Sido Muncul Tak Perpanjang Kontrak Ernest Prakasa Ernest/Foto: Reno Hastukrisnapati Widarto
Jakarta - PT Sido Muncul memutuskan tidak memperpanjang kontrak Ernest Prakasa yang menjadi bintang iklan produk Tolak Angin. Keputusan ini diambil karena Sido Muncul merasa dirugikan citranya karena cuitan Ernest Prakasa menyoal Zakir Naik.

"Ernest ini kontraknya dengan kami bulan depan sudah habis, kita tidak perpanjang. Kalau pun misalnya kontraknya masih panjang sama kami, akan saya setop, pertama karena permasalahan ini, selain itu kami juga ingin mencari ide baru," ujar Direktur PT Sido Muncul, Irwan Hidayat kepada wartawan di Jl Cipete Raya, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2017).

Sido Muncul terkena imbas negatif cuitan Ernest terkait munculnya hashtag #boikottolakangin. Ernest sudah menyampaikan permohonan maaf atas kicauannya di twitter yang menyoroti soal penyumbang dana ke organisasi ISIS.

Belakangan Ernest menyampaikan maaf karena memposting sumber rujukan yang terlalu cepat dipercaya.

Sido Muncul ditegaskan Irwan selalu membuat perjanjian dengan bintang iklan. Dalam perjanjian itu ditegaskan kewajiban bintang iklan untuk menjaga norma-norma etika dan kesusilaan.

"Apa yang dilakukan Ernest enggak ada hubungannya dengan kami. Memang bisa terjadi sesuatu, tapi kalau terjadi bukan tanggung jawab perusahaan," ujar Irwan.

Di linimasa kini muncul hashtag #MaafkanErnestPrakasa. Netizen rupanya banyak yang membahas isu soal Ernest ini pasca cuitan minta maafnya yang sempat memicu seruan boikot salah satu produk yang dibintanginya.
(fdn/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed