DetikNews
Senin 06 Mar 2017, 12:28 WIB

Bagikan Masker, Operasi Simpatik di Tangerang Libatkan Ojek Online

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Bagikan Masker, Operasi Simpatik di Tangerang Libatkan Ojek Online Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom
Jakarta - Polres Metro Tangerang menggelar Operasi Simpatik Jaya di Bundaran Tugu Adipura, Jl TMP Taruna. Polisi melibatkan pengemudi ojek online untuk menyebarkan imbauan dan membagikan masker.

"Kita melibatkan ojek online. Mereka ikut bergabung dengan kita membagikan masker, selebaran tentang imbauan Polantas. Setelah itu, kita foto bersama dengan Uber, Go-Jek, dan Grab," kata Kasat Lantas Polres Metro Tangerang AKBP Ojo Ruslani, Senin (6/3/2017).

Dalam Operasi Simpatik ini, polisi membagikan masker kepada para pengendara yang melintas. Jumlah masker yang dibagikan mencapai 1.000 lembar.

"Masker sebanyak 1.000 khusus untuk pengendara motor, untuk perlindungan hidung dan paru-paru biar bersih. Kita koordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemkot tangerang," sambungnya.

Bagi-bagi Masker, Operasi Simpatik di Tangerang Libatkan Ojek OnlineFoto: Ahmad Bil Wahid/detikcom


AKBP Ojo mengatakan teguran kepada pengendara dalam Operasi Simpatik Jaya di Tangerang mencapai seribuan.

"(Yang kena teguran) masyarakat umum. Ada pelajar, ada rata-rata usia 20-40 tahun. Sehari bisa tegur 500 surat teguran tertulis, teguran lisan 1.000 rata-rata per hari," lanjut Ojo.

Selain melakukan sosialisasi di jalan raya, Polres Metro Tangerang turun langsung ke sekolah-sekolah. Mereka mensosialisasi peraturan lalu lintas lewat kegiatan upacara.

"Sosialisasi terakhir hari ini, mengimbau ke sekolah-sekolah dengan menjadi inspektur upacara sekolah. Bagian dari sosialisasi simpatik mengimbau pelajar sekolah yang menggunakan motor," pungkasnya.
(fdn/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed