detikNews
Minggu 05 Maret 2017, 12:35 WIB

Pekan Depan PPP Kubu Romi Putuskan Dukungan di Pilgub DKI

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Pekan Depan PPP Kubu Romi Putuskan Dukungan di Pilgub DKI Foto: Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Amang-detikcom)
Paris - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pekan depan akan mengambil keputusan untuk dukungan ke salah satu kandidat dalam putaran kedua Pilgub DKI nanti. Siapa yang akan didukung PPP kubu Romi?

"Kamis malam lalu kami melaksanakan rapat pengurus harian untuk melakukan penyerapan aspirasi seluruh komponen pengurus harian, pekan depan kami lakukan finalisasi mendengar masukan pengurus wilayah dan cabang se-DKI serta pemangku kepentingan, khusus sesepuh dan ulama partai, kami berharap pekan depan kita sudah mengambil keputusan Pilgub putaran kedua," ujar Ketua Umum PPP Romahurmuziy saat menghadiri acara Jalan Sehat PPP di Lapangan Pallangga, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (5/3/2017).

Meski tidak langsung menyebut nama kandidat yang akan didukungnya, politikus yang akrab disapa Romi ini, menyebutkan bahwa penentuan arah dukungan ke salah satu kandidat juga mempertimbangkan aspirasi umat Islam, termasuk dari kalangan Ormas Islam.

"Sudah pasti itu (aspirasi umat dan ormas Islam), karena memang ini partai umat dan kita membutuhkan gubernur yang betul-betul siap memimpin Jakarta tanpa membangun kegaduhan, tanpa menimbulkan persoalan. Yang paling pasti Gubernur DKI ke depan barometer politik nasional, semua mata memandang dan satu-satunya daerah yang melakukan Pilgub dua putaran," pungkas Romi.

Sebelumnya, Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta Djan Faridz telah menyatakan dukungannya ke Ahok-Djarot dengan pertimbangan janji Ahok-Djarot akan membangun masjid di lima kota dan akan memberikan gaji bulanan pada imam dan pengurus masjid se-DKI Jakarta.

Sementara itu dalam kegiatan Jalan Sehat PPP ini, Romi didampingi Anggota Fraksi PPP DPR RI Amir Uskara yang merupakan anggota DPR RI dapil Sulsel I, dalam rangka penguatan kader dan simpatisan partai berlambang Kakbah ini di daerah basis pendukung PPP di Sulawesi Selatan. Politisi muda berusia 42 tahun ini juga menyempatkan diri berorasi di hadapan ribuan massa yang hadir dalam acara jalan sehat kader dan simpatisan PPP dari berbagai daerah di Sulsel.

Pekan Depan PPP Kubu Romi Putuskan Dukungan di Pilgub DKIFoto: Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Amang-detikcom)

(mna/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com