DetikNews
Jumat 03 Maret 2017, 15:42 WIB

Polisi Duga Ada Oknum Lapas Jambi Terlibat di Bisnis Narkoba Napi

Audrey Santoso - detikNews
Polisi Duga Ada Oknum Lapas Jambi Terlibat di Bisnis Narkoba Napi Foto: Lapas Jambi dibakar napi. (Muhammad Usman-detikcom)
Jakarta - Polri mengamini adanya bisnis narkoba dari balik jeruji Lapas Klas II A Jambi. Pihaknya menduga hal itu yang menjadi alasan kuat para napi enggan dirazia oleh polisi dan petugas Kantor Wilayah Kemenkum HAM Jambi hingga berujung kerusuhan.

"Mereka tidak mau diketahui kegiatan mereka. Tidak mau diberhentikan dalam peredaran narkotika karena di satu sisi itu menguntungkan bagi mereka walau di sel dan hasilnya besar," kata Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (3/3/2017).

Rikwanto mengatakan, bagaimana para napi mengendalikan bisnis narkotika dari dalam penjara sedang diselidiki. Dugaan sementara, napi leluasa menggunakan ponsel di dalam sel.

Polisi juga menduga ada kontribusi sipir lapas memuluskan kegiatan pengendalian narkoba dari balik tembok hotel prodeo.

"Kami sedang mendalami (cara komunikasi napi pengendali ke luar penjara, red). Patut diduga ada keterlibatan pihak dalam dan para tahanan juga memegang HP untuk komunikasi," terang dia.
(aud/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed