DetikNews
Kamis 02 Mar 2017, 19:17 WIB

Melihat Antusiasme Murid-murid SD Tanam Markisa di Gresik

Niken Widya Yunita - detikNews
Melihat Antusiasme Murid-murid SD Tanam Markisa di Gresik Foto: Dok. Pertamina Lubricants
Gresik - 15 Murid SDN 1 Sidokumpul, Gresik, Jawa Timur, riang gembira. Wajahnya berseri-seri menanam markisa, meski tangan mereka kotor.

Ada juga dari mereka yang memakai sarung tangan saat menanam markisa. Intinya mereka senang dalam kegiatan tanam-menanam 50 bibit markisa yang dilakukan PT Pertamina Lubricants, di SDN 1 Sidokumpul, Gresik, Jawa Timur, Kamis (2/3/2017). Penanaman itu dalam rangka program kerjasama CSR penghijauan dan pemberdayaan sirup markisa PT Pertamina Lubricants.

Penanaman bibit dipimpin oleh Manager Production Unit Gresik Yus Ardianto dan dihadiri Kepala Sekolah SDN 1 Sidokumpul Amiati. Kegiatan ini merupakan tahap kedua dari program kerjasama sebelumnya yang telah dilakukan penandatanganan MoU dengan SDN 1 Sidokumpul.

"Kami melihat antusias yang sangat besar dari siswa-siswa dan ini memberikan motivasi yang besar bagi kami untuk terus membangun kepedulian akan lingkungan hidup sejak dini," ujar Yus dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Yus, program ini memiliki tujuan untuk mewujudkan pemahaman dan kesadaran akan tanggung jawab terhadap perlindungan, pelestarian dan pengelolaan lingkungan hidup sekitar. Kegiatan ini mendukung misi pemerintah dalam pembinaan dan pengembangan pendidikan lingkungan hidup.

 Melihat Antusiasme Murid-murid SD Tanam Markisa di GresikFoto: Dok. Pertamina Lubricants


Kerjasama dengan kader SDN 1 Sidokumpul, aparat pemerintahan Desa Pulopancikan, dan masyarakat untuk penanaman bibit-bibit markisa dan penghijauan sekitar sekolah, perluasan lahan dan juga memberikan sarana fasilitas mesin dan pengolahan untuk pembuatan sirup markisa terus dilakukan. Nantinya akan diberdayakan oleh masyarakat sekitar sebagai pengembangan karya inovasi hasil dari pemanfaatan lingkungan untuk meningkatkan perekonomian setempat.

Ke depannya, kegiatan tersebut akan diperluas di sepanjang area masuk Pabrik Pelumas Gresik. Tentu saja dengan dukungan penanaman oleh murid-murid SD.
(nwy/try)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed