DetikNews
Kamis 02 Maret 2017, 18:37 WIB

Venna Melinda Merinding, Okky Asokawati Senang Raja Salman ke DPR

Elza Astari Retaduari, Hary Lukita Wardani - detikNews
Venna Melinda Merinding, Okky Asokawati Senang Raja Salman ke DPR Okky Asokawati / Foto: Hary Lukita Wardani/detikcom
Jakarta - Kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Gedung DPR memberi kesan tersendiri bagi masing-masing anggota DPR. Salah satunya adalah anggota DPR Venna Melinda yang mengaku merinding mendengar suara Raja Salman saat berpidato di DPR.

"Luar biasa, ada aura yang menurut saya nggak bisa di ini ya. Saya aja merinding ya. Tadi kan pada saat beliau memang pakai bahasa Arab," ungkap Venna di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Venna mengaku sempat berusaha bersalaman dengan Raja Salman. Namun karena banyaknya pengamanan dan orang yang berusaha mendekat, usaha politikus Partai Demokrat itu pun gagal.

"Tadi tuh saya sudah dekat, tapi tetap didorong-dorong nggak boleh deket. Nggak bisa. Udah didorong nyerah deh," ucapnya.

Venna Melinda di DPR / Venna Melinda di DPR / Foto: Elza Astari Retaduari/detikcom


Anggota Komisi X itu pun juga tidak sempat selfie dengan para pangeran yang datang ke lokasi acara. Ada banyak anggota DPR yang berusaha mengabadikan foto para pangeran Arab Saudi tersebut.

"Wah nggak sempet, orang penuh banget kan nyari tempat duduk. Prince-prince nya sebelah mana, saya sebelah mana. Mau fotonya sama Raja Salman tapi pengamanan ketat, susah," tutur Venna.



Sementara itu, anggota Komisi IX DPR Okky Asokawati mengaku senang dengan kedatangan Raja Salman. Dia juga melihat rakyat Indonesia antusias menyambut Raja Salman.

"Karena Indonesia ini 80% mayoritas Islam dan kita juga menyumbang jamaah haji yang banyak. Tentu saya senanglah menyambut beliau kesini dengan segala agendanya. Saya rasa juga masyarakat kita antusias," ucap Okky.

Para anggota DPR perempuan ini juga punya gaya sendiri saat menghadiri pidato Raja Salman. Venna tampak mengenakan blus warna biru dipadukan jas hitam. Sementara Okky memakai long dress warna biru dipadu ikat pinggang warna emas.

"Kalau dari pakaian saya tidak mempersiapkannya secara khusus. Saya di sini juga tidak memakai pakaian nasional seperti batik atau kain ikat. Saya memilih menggunakan desainer Indonesia saja Norma Hauri," ujar Okky.
(imk/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed