Massa Pengawal Sidang Ahok Bubarkan Diri, Lalin Kembali Dibuka

Hary Lukita Wardani - detikNews
Selasa, 28 Feb 2017 15:24 WIB
Foto: Hary Lukita/detikcom
Jakarta - Massa pro dan kontra Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah membubarkan diri dari Jl RM Harsono, Ragunan, Jaksel. Jalan kembali dibuka bagi pengendara.

Pihak kepolisian beberapa kali mengimbau massa menyelesaikan orasi dan membubarkan diri. Sebab, sidang ke-12 Ahok sudah selesai.

Saat ini polisi mulai membuka pagar kawat berduri dan menarik mundur aparat kepolisian. Massa pro dan kontra Ahok juga berangsur membubarkan diri.

Massa Pengawal Sidang Ahok Bubarkan Diri, Lalin Kembali DibukaFoto: Hary Lukita/detikcom


Pantauan detikcom pukul 14.50 WIB, pengendara sepeda motor sudah dapat melewati jalan di depan gedung Kementan dari arah Ragunan menuju Warung Buncit. Namun untuk jalur TransJakarta akan dibuka setelah semua steril dan kondisi sudah normal.

Terlihat masih ada beberapa orang yang membereskan tenda-tenda yang didirikan. Polisi yang bersiaga juga segera menggelar apel.

Pada sidang hari ini, jaksa penuntut umum menghadirkan dua ahli, yakni ahli agama Habib Rizieq Syihab dan ahli pidana MUI Abdul Choir Ramadhan. Sidang Ahok dilanjutkan pekan depan dengan menghadirkan saksi meringankan dari pihak Ahok. (fdn/rvk)