DetikNews
Senin 27 Feb 2017, 12:49 WIB

Heboh Aksi Pencopetan di Mal di Jakut, Polisi Turun Tangan

Jabbar Ramdhani - detikNews
Heboh Aksi Pencopetan di Mal di Jakut, Polisi Turun Tangan Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta - Aksi pencopetan di salah satu mal yang ada di kawasan Jakarta Utara ramai dibahas di media sosial dalam beberapa waktu terakhir. Polisi tengah mengusut kasus tersebut.

Kabar tersebut diupload oleh akun Instagram @riomotret. Dalam posting tersebut, akun itu meminta kepada masyarakat untuk hati-hati karena terjadi aksi pencopetan di salah satu gerai yang ada di mal di kawasan Penjaringan Jakarta Utara.

Melalui posting itu juga, @riomotret mengunggah foto dan video momen aksi pencopetan tersebut. Pelakunya dan korban sama-sama perempuan.

Pelaku yang mengenakan kemeja bermotif kotak-kotak berwarna hitam putih itu tampak berjalan tenang sembari mengambil sesuatu dari tas punggung milik korban. Adapun korban tak mengetahui isi tas punggungnya diambil dari belakang.

detikcom mengkonfirmasi ke pihak pemilik akun @riomotret. Didapatkan informasi bahwa kejadian pencopetan itu terjadi pada Sabtu (25/2) malam lalu dengan korban bernama Alisya.

Alisya menyadari dia menjadi korban pencopetan setelah seorang temannya memberi tahu bahwa tasnya terbuka. Alisya kaget handphone miliknya sudah raib.

Alisya dan temannya lalu kembali ke toko. Ia meminta kepada pengelola toko untuk memutarkan rekaman CCTV di dalam toko untuk mengetakui peristiwa pencopetan yang dialaminya.

Pengelola toko pun memutarkan rekaman CCTV. Alisya kemudian memposting rekaman CCTV tersebut, menurutnya hal itu dilakukan untuk menimbulkan kewaspadaan juga untuk orang lainnya.

"Kita sebenarnya sudah ikhlaskan HP-nya. Kita posting sebenarnya biar aware. Di-publish supaya maksudnya setiap orang aware. Kita kan ada bukti CCTV-nya juga. Kebetulan dari lego store juga kooperatif sekali, jadi ketika kita bilang sepertinya kehilangan. Kita curiganya ke sana karena store-nya sedang ramai," kata Ivonne, teman Alisya ketika dikonfirmasi.

"Jadi kita minta tolong dan mereka juga kooperatif sekali mencoba mereplay teman saya yang sedang ada di sana. Yasudah, dapat gambarnya," sambungnya.

Ivonne mengatakan Alisya selaku korban sudah melaporkan kejadian tersebut ke pada pihak kepolisian. Dia berharap pencopetan yang menimpa Alisya ini bisa terungkap.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Penjaringan AKBP Bismo Teguh mengatakan polisi akan mengusut kasus tersebut.

"Iya mas. Polisi akan mengusut peristiwa tersebut," ucap Bismo.
(fjp/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed