Kepala Seorang Pria Tertimpa Barbel Saat Fitness di Surabaya

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Sabtu, 25 Feb 2017 07:56 WIB
Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Surabaya - Seorang pria mengalami kecelakaan saat melakukan fitness di sebuah pusat kebugaran di kawasan Wiyung, Surabaya, Jawa Timur. Kepalanya terluka sehingga ia harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Kejadiannya sekitar pukul 09.00 WIB. Korban merupakan member klub fitness tersebut," ujar Kanit Reskrim Polsek Wiyung AKP Sugimin saat dihubungi detikcom, Jumat malam (24/2/2017).

Sugimin mengatakan korban adalah Panji Hutomo, warga Kupang Indah VI, Surabaya. Pagi itu, pria 35 tahun tersebut datang untuk melakukan kegiatan fitness seperti yang biasa ia lakukan.

Tetapi pagi itu Panji sempat mengeluhkan badannya kurang fit. Meski begitu, ia tetap melanjutkan kegiatan fitness-nya. Bencana datang saat ia berlatih angkat beban dengan posisi berbaring.

"Saat mengangkat barbel, satu tangannya lepas dari pegangan barbel sehingga barbel itu merosot jatuh dan mengenai kepala korban," kata Sugimin.

Kepala korban yang tertimpa barbel tersebut langsung berdarah. Oleh member lain, Panji segera dibawa ke National Hospital dan, beruntung, nyawanya masih tertolong. Berdasarkan keterangan dokter, Panji sedang menjalani perawatan intensif. Dia harus menjalani operasi.

"Dokter mengatakan luka di kepalanya sepanjang 15 cm," tandas Sugimin.

Sugimin mengaku belum bisa bercerita lebih detail tentang kasus ini. Sebab, saat datang ke lokasi, ia tak diperbolehkan masuk oleh pihak pusat kebugaran tersebut. "Olah TKP dan identifikasi mungkin akan dilakukan besok. Kami akan kembali ke lokasi," ujarnya.

Kejadian tersebut menjadi viral di media sosial. Beberapa orang membagikan foto Panji yang sedang terbaring setelah kepalanya tertimpa barbel. Di foto itu diperlihatkan Panji sedang terbaring menutup mata. Sebuah kain putih terbebat di antara kepala dan dagunya. Warna merah darah terlihat di lengan tangannya. (bdh/bag)