DetikNews
Jumat 24 Februari 2017, 22:10 WIB

Bertemu Mentan, KPK: Kami Ingin Subsidi Tepat Sasaran

Haris Fadhil - detikNews
Bertemu Mentan, KPK: Kami Ingin Subsidi Tepat Sasaran Mentan Amran Sulaiman (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - KPK menyebut pertemuan dengan Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman untuk membahas subsidi di bidang pertanian. Menurut KPK, perlu ada perbaikan di sektor pertanian agar subsidi yang diberikan tepat sasaran.

"Kami ingin ada perbaikan di sektor pertanian ini, dan juga agar subsidi tidak salah sasaran," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Jumat (24/2/2017).

Pertemuan ini, menurut Febri, merupakan undangan dari pihak KPK yang ingin menyampaikan hasil kajian tentang subsidi negara untuk pertanian. Hasil pertemuan kali ini nantinya akan disampaikan di hadapan beberapa kementerian pada pekan depan.

"Hari ini kami mengundang Menteri Pertanian untuk lakukan diskusi pendahuluan hasil kajian KPK tentang subsidi negara untuk pertanian. Pada tanggal 28 nanti hasil final akan disampaikan pada kegiatan yang akan dihadiri oleh Kemenko Perekonomian, Kemenkeu, Kementerian BUMN, dan beberapa BUMN agar perbaikan yang dilakukan menyeluruh," ungkapnya.

Sebelumnya, Mentan Amran Sulaiman mendatangi KPK. Dia mengatakan dirinya diberi masukan oleh pihak KPK terkait dengan masalah pertanian.

"Ketua KPK, Wakil Ketua KPK, dan jajarannya memberikan beberapa rekomendasi masalah pupuk bersubsidi, KUR, benih bersubsidi, dan asuransi" kata Amran saat keluar dari gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (24/2).
(HSF/bag)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed