DetikNews
Jumat 24 Februari 2017, 14:06 WIB

Kadispen TNI AD Brigjen Sabrar Jadi Kasdam Diponegoro

Elza Astari Retaduari - detikNews
Kadispen TNI AD Brigjen Sabrar Jadi Kasdam Diponegoro Brigjen Sabrar (Elza Astari/detikcom)
Jakarta - TNI AD akan memiliki Kepala Dinas Penerangan yang baru. Brigjen Sabrar Fadhilah, yang kini masih menjabat sebagai Kadispenad, akan segera mengemban tugas sebagai Kasdam (Kepala Staf Daerah Militer) IV/Diponegoro.

"Saya sendiri mungkin akan serah-terima tanggal 5 Maret 2017 di Semarang," kata pria yang akrab disapa Fadhilah itu di Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (24/2/2017).

Fadhilah akan menggantikan Brigjen Joni Supriyanto sebagai Kasdam IV/Diponegoro. Di jajaran Kodam Diponegoro, jenderal bintang satu ini bukan orang baru.

Sebelum menjadi Kadispenad, Fadhilah pernah menjabat sebagai Danrem 072/Pamungkas di Daerah Istimewa Yogyakarta. Lulusan Akmil 1988 itu juga pernah menjadi ajudan Wapres Boediono pada 2009.

Posisi Fadhilah sebagai Kadispenad akan diisi oleh Kolonel Arm A Denny Tuejeh. Kolonel Denny sendiri baru saja selesai menempuh pendidikan setelah sebelumnya menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 121/Alambana Wanawwai, Kalbar.

"Pengganti saya Kolonel Arm Denny Tuejeh. Sekarang pamen di Mabesad, baru selesai Lemhannas," kata Fadhilah.

Rencananya, serah-terima untuk posisi Kadispen TNI AD akan digelar 9 Maret mendatang di Mabesad. Setelah itu, Fadhilah akan bertugas di Semarang untuk posisinya yang baru.

Tugas Fadhilah ke depan akan cukup berat. Mengingat posisi Pangdam IV/Diponegoro belum diisi oleh perwira tinggi baru setelah Mayjen Jaswandi dimutasi menjadi Pangdam Jaya. Untuk sementara, kata Fadhilah, Mayjen Jaswandi akan merangkap jabatan.

"Masih didobel Pangdam Jaya. Tapi prioritas tetap Kodam Jaya untuk di-handle beliau," ucapnya.

Kegiatan operasional di jajaran Kodam Diponegoro, menurutnya, bisa didelegasikan kepada Kasdam. "Kan ada Kasdam. Sekarang (Kasdam) masih Brigjen Joni," imbuh Fadhilah.
(elz/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed