DetikNews
Kamis 23 Februari 2017, 19:24 WIB

Petugas Masih Cari Anak yang Hanyut di Sungai Ciliwung

Nugroho Trilaksono - detikNews
Petugas Masih Cari Anak yang Hanyut di Sungai Ciliwung Proses pencarian bocah hanyut di Sungai Ciliwung. (Nugroho/detikcom)
Jakarta - Petugas tim Rescue SAR Jakarta dibantu tim Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur terus melakukan pencarian korban hanyut di Sungai Ciliwung bernama Marcel (15). Hingga kini pencarian belum membuahkan hasil.

Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaiman mengatakan pencarian tersebut dilakukan setelah korban dinyatakan hilang pada Rabu (22/2/2017) sekitar pukul 18.50 WIB. Pencarian korban sempat terhenti karena kondisi arus air Ciliwung makin deras.

"Pencarian sejak laporan masuk pada pukul 18.50 WIB dan berhenti sekitar pukul 22.50 WIB kemarin, karena kondisi air Ciliwung tidak memungkinkan," ujar Gatot kepada detikcom, saat melakukan pencarian di lokasi, Jakarta Timur, Kamis (23/2/2017).

Petugas kembali melanjutkan penyisiran sejak Kamis (23/2) pagi. Dengan menggunakan peralatan SAR air lengkap, sepanjang tepi Sungai Ciliwung ditelusuri. Namun, hingga pukul 17.50 WIB, pencarian juga tidak membuahkan hasil.

"Tadi pagi kembali melanjutkan penyisiran dengan menerjunkan 20 personel menggunakan empat perahu karet. Namun hingga Kamis sore korban belum juga ditemukan," kata Gatot.



Sebelumnya, korban bernama Marcel (15), warga Gang Sensus RT 06/14, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, hilang terseret aliran Sungai Ciliwung saat tengah berenang dengan empat temannya. Saat korban tenggelam, keempat temannya tak berani menolong dan berupaya meminta pertolongan kepada orang lain. Namun korban tak bisa diselamatkan hingga akhirnya tenggelam.

"Selain pencarian korban, kami koordinasikan juga dengan petugas jaga pintu air Manggarai dan Karet untuk mempercepat pencarian," ujarnya.
(rvk/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed