DetikNews
2017/02/23 13:27:30 WIB

Beda Gaya Jokowi dan Bung Karno di Madame Tussauds

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Halaman 1 dari 2
Beda Gaya Jokowi dan Bung Karno di Madame Tussauds Foto: Madame Tussauds Hong Kong/Facebook
Jakarta - Museum Madame Tussauds Hong Kong akan segera meresmikan patung Presiden RI ke-7 Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi. Sebelumnya Museum Madame Tussauds telah memiliki patung lilin Presiden RI pertama Sukarno yang disimpan di Bangkok.

Patung Jokowi akan diresmikan pada musim panas tahun ini, seperti dikutip dari akun Facebook Madame Tussauds Hong Kong, Rabu (22/2/2017). Sementara itu, pengukuran oleh tim Madame Tussauds sudah dilakukan pada Oktober 2016.

Jika sudah diresmikan, Jokowi adalah orang Indonesia keempat yang diabadikan oleh Madame Tussauds. Sebelumnya, selain Bung Karno, sudah ada musisi Anggun C Sasmi dan pemain bulu tangkis legendaris Rudy Hartono.

Biaya pembuatan patung lilin Jokowi seluruhnya ditanggung oleh Museum Madame Tussauds Hong Kong. Total biaya pembuatan patung Jokowi adalah HK$ 1,8 juta atau setara dengan Rp 3 miliar.

Tak mengherankan jika harganya mahal karena patung lilin di museum ini terkenal akan detailnya yang identik dengan aslinya. Mulai dari warna rambut, bola mata, hingga warna kulit sampai pakaian.
Beda Gaya Jokowi dan Bung Karno di Madame TussaudsFoto: Madame Tussauds Hong Kong/Facebook

Soal bentuk patung lilin Jokowi yang ada di Madame Tussauds nantinya belum diketahui. Namun pakaian yang dikenakan patung Jokowi itu sudah terungkap. Jokowi nantinya akan mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana panjang hitam seperti yang ia kenakan sehari-hari.


Lalu, apa yang membuat Jokowi terpilih?
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed