DetikNews
Rabu 22 Februari 2017, 23:04 WIB

Pulang dari Jepang, Sandiaga Langsung Temui Prabowo dan Anies

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Pulang dari Jepang, Sandiaga Langsung Temui Prabowo dan Anies Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno petang tadi tiba di Tanah Air setelah mengantar istrinya, Nur Asia Uno, berobat ke Jepang. Dia langsung menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan cagub Anies Rasyid Baswedan.

Pertemuan tersebut berlangsung di sebuah kawasan di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2017). Tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Sandiaga beserta istri langsung menuju lokasi tersebut untuk makan malam bersama.

"Pesan dari Pak Prabowo untuk terus dekat dengan rakyat di masa yang penuh dengan tantangan ini," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis kepada detikcom, Rabu (22/2/2017).

Lobi untuk partai koalisi, dikatakan Sandiaga, akan diserahkan kepada partai pengusung. "Serahkan lobi-lobi partai ke pimpinan Gerindra dan PKS," ujarnya.

Selain Prabowo dan Anies, hadir dalam pertemuan tersebut Titiek Soeharto dan Didit Prabowo. Pertemuan tersebut berlangsung selama sekitar satu jam.

Sebelumnya, pada 18 Februari lalu, Sandiaga bertolak ke Jepang untuk mengantar istrinya berobat. Di Negeri Sakura, dia juga sempat berkeliling ke beberapa tempat mengambil inspirasi untuk pembangunan Ibu Kota.

"Saya ada di daerah Tsukiji, ini pagi-pagi sekali, pukul 07.00. Jadi salah satu yang kita pelajari di Tsukiji ini adalah, ini daerah pasar ikan, di mana banyak sekali produk UMKM yang bisa menjadi sebuah kawasan UMKM, dan kawasan kuliner. Yang bisa jadi daya tarik dan penciptaan lapangan kerja," ujar Sandiaga dalam sebuah video yang diunggahnya melalui akun Instagram.
(nvl/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed