ADVERTISEMENT

Ngadem di Tawangmangu, SBY Mendaki ke Pertapaan Pringgodani

Muchus Budi R. - detikNews
Selasa, 21 Feb 2017 14:16 WIB
Foto: Instagram Annisa Pohan
Karanganyar - Keluarga besar Susilo Bambang Yudhoyono menghabiskan akhir pekan ini untuk 'ngadem' di Tawangmangu, Jawa Tengah. SBY bersama sejumlah anggota keluarga juga sempat mendaki ke petilasan pertapaan Pringgodani.

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan sempat menemani sejumlah kegiatan SBY. Ia menemani SBY berziarah ke sejumlah makam.

"Saya hanya menemani Pak SBY dan rombongan berziarah ke makam Pak Lukminto di Delingan. Itu hari Senin kemarin," kata Letkol Santy di sela acara Pameran UMKM, yang dihadiri Ibu Iriana Jokowi, di Pendopo Pemkab Karanganyar, Selasa (21/2/2017).

Namun Letkol Santy tak ikut rombongan SBY berkunjung ke petilasan pertapaan Pringgodani. "Kalau yang ke Pringgodani, saya nggak ikut. Berdasarkan laporan anggota, rombongan berangkat jam 9 pagi hari Minggu, kemudian turun sore," katanya.

Sebelumnya diberitakan, keluarga besar Susilo Bambang Yudhoyono menghabiskan akhir pekan kemarin untuk 'ngadem' di Tawangmangu, Jawa Tengah. SBY, demikian presiden keenam RI tersebut biasa disapa, mengajak serta keluarga dan para besannya. Agus Harimurti Yudhoyono, yang baru saja bertempur dalam Pilkada DKI, juga ikut dalam rombongan.

Rombongan cukup besar tersebut tiba di Solo pada Sabtu (18/2/2017) sore menggunakan kereta api (KA) Argo Dwipangga. Setiba di Stasiun Solo Balapan, rombongan langsung menuju Tawangmangu menggunakan sejumlah mobil yang sudah disiapkan.

SBY didampingi sang istri, Ani Yudhoyono. Agus juga terlihat bersama rombongan, namun tidak disertai Annisa Pohan. Aliya Radjasa, istri Ibas, juga tampak dalam rombongan, namun justru Ibas yang tidak terlihat turut serta. Bukan cuma keluarga inti, para besan juga diajak serta dalam pelesiran tersebut. Tampak Aulia Pohan dan Hatta Radjasa ikut serta dalam rombongan. (van/erd)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT