DetikNews
Senin 20 Februari 2017, 11:00 WIB

4 WN China Ditangkap Polisi Saat Menumpang Mobil Bak di Bogor

Farhan - detikNews
4 WN China Ditangkap Polisi Saat Menumpang Mobil Bak di Bogor Ilustrasi (Ari Saputra/detikcom)
Bogor - Empat WN China ditangkap petugas kepolisian Bogor di Jalan Raya Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Empat WN China tersebut diduga melanggar UU Keimigrasian dan menjadi pekerja di sebuah perusahaan di Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Leuwiliang Kompol I Nyoman Suparta mengatakan empat WN China tersebut ditangkap saat menumpang sebuah mobil bak terbuka di Jalan Raya Leuwiliang, Desa Sadeng, Kecamatan Sadeng, Kabupaten Bogor, Minggu (19/2). Empat WN China yang ditangkap itu adalah Zhao Jinbo (34), Zhang Giang (30), Xia Ran (32), dan Zhu Yong Jie (39).

"Penangkapannya di jalan, mereka sedang di mobil bak terbuka, WNA-nya ada 4 orang," kata I Nyoman Suparta ketika dimintai konfirmasi, Senin (20/2/2017).

"Mereka jadi penumpangnya, sopirnya orang lokal (WNI), tapi kita tidak tahu tujuan mereka ke mana," imbuhnya.

Suparta mengatakan pihaknya menangkap 4 WNA dan menyerahkannya langsung ke Polres Bogor untuk ditindaklanjuti.

"Kita cuma mengamankan, selanjutnya ditangani Polres (Bogor). Sudah kita serahkan semuanya ke Polres," kata Suparta.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus menyebutkan 4 WN China tersebut diketahui bekerja di sebuah perusahaan di Cigudeg, Kabupaten Bogor. Perusahaan tersebut sebelumnya juga pernah digerebek oleh pihak Kantor Imigrasi Bogor.

"Adapun temuan dari pemeriksaan, visa para WNA tersebut adalah visa sosbud dalam keadaan mati, WNA bekerja pada perusahaan tersebut," ujar Yusri saat dimintai konfirmasi terpisah.
(rvk/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed