Hari Hak Asasi Manusia
Senin 20 Februari 2017, 05:20 WIB

Ahmad Dhani dan Janji Hadirkan Band RHCP untuk Warga Bekasi

Niken Purnamasari - detikNews
Ahmad Dhani dan Janji Hadirkan Band RHCP untuk Warga Bekasi Foto: Kartika Sari Tarigan/detikcom
Jakarta - Kontestasi di Pilbup Bekasi 2017 ini diwarnai hadirnya calon wakil bupati Ahmad Dhani. Pentolan band Dewa 19 itu optimistis dirinya bersama Sa'duddin akan memenangi pilbup. Bahkan dia telah menyiapkan program bagi warga Bekasi jika terpilih, yakni menghadirkan band Red Hot Chili Peppers pada perayaan tahun baru.

"Saya rencananya tahun baru mau undang Red Hot Chili Peppers," begitu kata Dhani di @Home Hotel, Tambun Selatan, Bekasi, Rabu (15/2/2017).

Bukan hanya itu, bersama Sa'duddin, yang merupakan politikus PKS, Dhani berjanji akan lebih sering menghadirkan hiburan untuk warga. Salah satunya konser dengan deretan artis. Mudah saja tampaknya hal itu bagi Dhani, melihat dirinya adalah seorang musisi yang sudah dikenal di dunia hiburan Indonesia.

"Artis-artis yang saya suka saja. (Artis lokal) ya Indra Lesmana," kata suami Mulan Jameela itu.

Namun tampaknya janji Dhani tersebut harus kandas. Itu melihat perolehan suara dari hasil rekapitulasi scan C1 oleh KPU. Meski bukan hasil akhir, data tersebut dapat menggambarkan persentase perolehan suara untuk Dhani dan Sa'duddin.

Baca Juga: Real Count C1 KPU: Ahmad Dhani Kalah dari Petahana di Pilbup Bekasi

Ahmad Dhani bersama Sa'duddin berada di posisi kedua dalam real count C1 KPU dengan perolehan 26,12 persen (309.205 suara). Angka tersebut terpaut cukup jauh dari calon petahana Neneng Hasanah Yasin-Eka Supria Atmaja dengan 39,83 persen (471.483 suara). Perbedaan perolehan suara keduanya terhitung 13,71 persen.

Jauh sebelum adanya hasil tersebut, putra kedua Dhani, yakni Ahmad El Jalaluddin Rumi (El), mengaku tidak mempersoalkan jika suara yang diperoleh Ayahnya tidak sesuai dengan target dan harapan. Ia hanya menekankan semoga tidak terjadi kecurangan dalam penyelenggaraan Pilbup Bekasi.

"Ya, harapannya tidak ada kecurangan. Yang menang ya menangnya secara murni. Walaupun bukan ayah saya yang menang, menangnya murni dan tidak ada kecurangan," ujar El di lokasi yang sama.

"Selama kalahnya murni, ya nggak apa-apalah. Namanya pesta demokrasi. Karena rakyat yang memilih, bukan duit yang memilih, jadi nggak apa-apa," tutupnya.
(nkn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed